Memphis (ANTARA News) - Pegolf Argentina Fabian Gomez mencetak 66 pukulan atau empat di bawah par pada permainan putaran terakhir untuk memenangi gelar pertamanya di turnamen Tur PGA AS St. Jude Classic, melalui keunggulan empat pukulan, Minggu waktu setempat.

Gomez yang sempat memimpin bersama Owen setelah putaran ketiga, Sabtu, secara total empat putaran permainan membukukan 267 pukulan atau 15 di bawah par, unggul dua pukulan atas Owen yang membukukan total 271 pukulan, dimana pada putaran terakhir dia mencetak 70 pukulan atau par di TPC Southwind.

Gomez mengakhiri permainannya dengan mencetak birdie putt dari jarak 30 kaki di lubang terakhir.

Dia menjadi pegolf Argentina pertama yang memenangi Tur AS sejak Angel Cabrera memenangi Greenbrier Classic beberapa tahun lalu.

Owen tampak unggul ketika dia mencetak birdie pada permainan lubang ketiga dan ketujuh ketika Gomez mencetak birdie berbanding bogey.

Gomez kembali mencetak birdie pada lubang kedelapan par tiga, sedangkan Owen malah terkena bogey di lubang kesembilan sehingga keduanya mencatatkan skor yang sama, namun Gomez kembali unggul dengan mencetak birdie putt dari jarak tujuh kaki di lubang ke-11.

Pada permainan lubang ke-12, Owen mengalami kesialan bola hasil pukulan tee shot nya nyemplung ke kolam dan hanya mencatat bogey, dan juga bola lainnya tidak masuk area green di lubang ke-14 par tiga.

Namun pegolf Inggris itu mencetak birdie pada lubang ke-15, namun Gomez juga tidak mau kalah dengan juga mencetak birdie dari sisi bunker di lubang ke-16 par lima.

"Hari ini saya mencoba bermain dengan cara yang sama seperti tiga hari permainan sebelumnya," kata Gomez.

"Jika saya tegang, maka pikiran saya alihkan ke hal lain dan itu cukup membantu memulihkan pikiran saya yang kosong," tambahnya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015