Jakarta (ANTARA News) - Penyedia maskapai berbiaya murah PT Citilink Indonesia menggandeng pengelola jaringan toko kelontong 7-Eleven, PT Modern Sevel Indonesia, untuk meningkatkan pelayanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H berupa penambahan opsi penjualan tiket secara langsung serta saluran pembayaran di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

"Dengan ini mulai sekarang para penumpang Citilink bisa melakukan pembayaran tiket penerbangan mereka di gerai-gerai 7-Eleven di seluruh Jabodetabek," kata Direktur Komersial Citilink Hans Nugroho saat peluncuran kesepakatan kerja sama antara Citilink dengan 7-Eleven di kawasan Jakarta Selatan, Selasa.

Lebih lanjut Hans menuturkan bahwa dipilihnya 7-Eleven sebagai rekanan untuk loket pembayaran tiket penerbangan Citilink karena kedua pihak dinilai memiliki pangsa pasar yang sama.

Terlebih lagi, 7-Eleven yang saat ini memiliki 200 gerai di Jabodetabek menjadi nilai tambah tersendiri bagi keputusan Citilink menggandeng mereka, mengingat sekira 60-70 persen transaksi tiket penerbangan maskapai tersebut berlangsung di megapolitan dan kota-kota satelitnya itu.

"7-Eleven memiliki pangsa pasar yang sama dengan kami, terlebih lagi berdasarkan lokasi gerainya sudah banyak di Jabodetabek yang merupakan lokasi kantong loyalis pelanggan Citilink," kata Hans.

Para pelanggan Citilink bisa melakukan pemesanan dan pembayaran tiket penerbangan mereka di seluruh gerai 7-Eleven yang telah disediakan mesin digital kiosk untuk transaksi layanan pemesanan tiket sejak hari ini.

Presiden Direktur PT Modern Sevel Indonesia, Henri Honoris, menuturkan bahwa diperkenalkannya layanan pembayaran tiket penerbangan Citilink juga sekaligus menggelar promosi gratis paket Kopdar yang berisikan Kopi dan Donat untuk para pelanggan yang melakukan transaksi tersebut.

"Jadi di 200 gerai kami sudah disediakan mesin digital kiosk yang bisa digunakan untuk transaski tiket penerbangan Citilink, dan untuk setiap pelangan yang melakukan pembelian maupun pembayaran tiket Citilink akan mendapatkan paket Kopdar gratis," kata Henri.

Hans juga mengatakan tengah merencanakan kerja sama Citilink dan 7-Eleven juga mencakup layanan untuk check-in tiket penerbangan, meski ia belum berkenan membeberkan bagaimana skema itu akan berlangsung ke depannya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015