Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil melaksanakan shalat tarawih di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat dan menyampaikan tausiah pertama pada Bulan Suci Ramadhan kali ini, Rabu.

Dalam tausiahnya, Emil mengingatkan masyarakat agar mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan berbagai jenis kegiatan positif.

Selain itu, pada tausiahnya, dirinya juga menyisipkan tentang program-program Pemkot Bandung seperti program preventif kesehatan yakni tentang pengobatan gratis bagi warganya.

Ia juga menyampaikan masalah pemanfaatan infrastruktur Kota Bandung yang masih tidak diindahkan oleh masyarakatnya seperti sampah di tempat-tempat umum, pengelolaan bus gratis untuk anak sekolah, serta rencana Pemkot Bandung yang akan membuat monorel.

Ribuan jamaah memadati Masjid Raya Bandung pada hari pertama shalat tarawih. Para jamaah sudah berdatangan ke masjid sejak pukul 18.30 WIB.

Jumlah jamaah semakin bertambah sesudah ibadah Shalat Isya. Demi kenyaman jamaah selama melaksanakan shalat tarawih Pengurus DKM Masjid Raya Bandung menyiagakan petugas Linmas dan Satpol PP.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Raya Bandung Cece Subrata menyampaikan sejumlah program khusus selama bulan puasa di masjid tersebut seperti pembagian 1.000 tajil gratis kepada masyarakat saat berbuka puasa.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015