Lolak, Bolaang Mongondow (ANTARA News) - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menghadiri sosialisasi dana desa di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat.

"Dana desa yang dialokasikan di Kabupaten Bolaang Mongondow sebesar Rp80 miliar, Rp53 miliar berasal dari APBN sementara sisanya sebesar Rp27 miliar dari APBD," kata Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan, di Lolak.

Saat ini kata dia, dana desa yang ditata dalam penganggaran belum terserap ke tingkat desa karena masih dalam tahapan persiapan administrasi.

"Kami berterima kasih kepada Menteri Keuangan atas terselenggaranya sosialisasi dana desa ini. Sosialisasi ini penting untuk memperoleh kejelasan tentang mekanisme penggunaan dan pertanggungjawaban ketika dimanfaatkan," kata dia.

Sosialisasi seperti ini kata dia, bertujuan untuk memberikan pemahaman kabupaten dan desa tentang implementasi Undang undang Nomor 6 Tahun 2015 tentang Desa, serta Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2014 tentang Dana Desa.

Kunjungan kerja Menteri Keuangan ke Bolaang Mongondow didampingi Ketua Komisi XI Olly Dondokambey, Gubernur Sinyo H Sarundajang, Bupati Salihi Mokodongan serta jajaran terkait lainnya.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015