Jakarta (ANTARA News) - Menyambut Idul Fitri, aplikasi musik Guvera merilis playlist "Happy Idul Fitri" untuk menemani perjalanan mudik.

“Dengan adanya tim khusus yang menangani kurasi musik, Guvera berusaha untuk menyesuaikan pasar Indonesia termasuk momen penting bagi umat Islam di Indonesia,” kata Onny Robert, Head of Operations & Marketing Guvera Indonesia, dalam keterangan resminya, Senin.

Guvera juga telah meluncurkan playlist Ramadan "Ramadan Datang" yang berisi kumpulan 77 lagu dari penyanyi populer Indonesia diantaranya Bimbo, Opick dan Gita Gutawa.

Kini pengguna dapat menikmati playlist dengan tema Ramadhan dan playlist lainnya untuk menemani perjalanan mudik tanpa perlu khawatir dengan penggunaan data berlebih. Guvera dilegkapi dengan teknologi audio buffering yang dapat menghemat penggunaan data. 

Pengguna cukup melakukan satu kali streaming, dan tidak perlu lagi menggunakan data pada saat mendengarkan lagu tersebut di lain waktu. Selain itu, teknologi tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu secara offline.

“Semoga pengguna Guvera dapat merayakan Ramadan dan Lebaran dengan penuh berkah. Dan bagi pengguna yang bepergian atau berlibur agar diberikan keselamatan, kesehatan dan tentunya kesenangan dan keceriaan dengan musik,” ujar Onny.

Guvera tersedia melalui aplikasi iOS (App Store), Android (Google Play) dan website di www.guvera.com.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015