Chicago (ANTARA News)  - Penyerang Jozy Altidore dicoret dari tim AS asuhan pelatih Jurgen Klinsmann untuk Piala Emas pada Selasa, sedangkan bek DaMarcus Beasley dimasukkan ketika sang juara bertahan itu mempersiapkan diri untuk fase gugur.

AS yang belum terkalahkan, yang melakukan tiga pergantian pemain secara keseluruhan, menjelang pertandingan perempat final pada Sabtu di Baltimore di mana mereka belum mengetahui siapa calon lawannya di kejuaraan Amerika Utara dua tahunan ini, lapor AFP.

Altidore, penyerang untuk klub Liga AS Toronto FC, dihantam cedera otot paha belakang dan tidak bermain saat AS ditahan imbang 1-1 oleh Panama pada Senin. Ia tampil sejak awal pada dua pertandingan pertama di fase grup, namun ditarik keluar pada kedua pertandingan itu.

"Kami yakin bahwa Jozy belum layak berada di sini," kata Klinsmann. "Jozy tidak pernah benar-benar memasuki turnamen ini dan tidak pernah benar-benar mendapatkan irama. Ia hanya tidak berada dalam kondisi bagus untuk membantu kami sekarang."

"Bagi Jozy ini sesederhana kembali ke Toronto, mendapatkan kembali iramanya, mendapatkan bentuk permainannya, memperbaiki kebugaran, dan kemudian ia akan kembali mencetak gol demi gol."

Altidore mengindikasikan bahwa tidak ada perselisihan melalui cuitannya di Twitter.

"Selalu menyenangkan untuk menjadi bagian dari @ussoccer," demikian cuitan Altidore. "Mendoakan yang terbaik bagi rekan-rekan untuk sisa perjalanan! #PertahankanPiala!"

Posisinya di tim diambil alih oleh Alan Gordon, penyerang 33 tahun yang telah mengemas empat gol pada musim ini untuk klub Liga AS LA Galaxy.

Beasley bek 33 tahun untuk Houston Dynamo yang telah mendeklarasikan pensiunnya di arena internasional pada tahun lalu, menggantikan Greg Garza, sedangkan Joe Corona, gelandang 25 tahun yang bermain untuk klub Meksiko Veracruz, menggantikan gelandang Alfredo Morales.

Beasley telah memperkuat timnas sebanyak 121 pertandingan, membuat dirinya menjadi pemain paling berpengalaman di tim AS. Veteran empat Piala Dunia itu terakhir kali mengenakan kostum timnas di putaran final di Brazil pada tahun lalu, dan kini bermain di Piala Emas keenamnya.

Gordon dan Corona juga merupakan anggota tim Piala Emas AS 2013, di mana Corona mencetak dua gol di ajang itu.

Klinsmann memiliki 24 jam setelah pertandingan melawan Panama untuk melakukan enam perubahan pada tim berisi 23 pemain, untuk sisa penampilan mereka di Piala Emas.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015