Melbourne (ANTARA News) - Rafa Benitez memulai masa kerjanya sebagai pelatih Real Madrid dengan kekalahan adu penalti 6-7 dari AS Roma pada pertandingan persahabatan pra-musim yang berlangsung pada Sabtu.

Dengan kedua tim bermain imbang tanpa gol di depan 80.746 penonton di Melbourne Cricket Ground, pertandingan International Champions Cup harus ditentukan melalui adu penalti dan Seydou Keita mencetak gol kemenangan setelah Lucas Vazquez gagal memasukkan bola.

Roma memiliki peluang-peluang yang lebih baik pada babak pertama dan mereka gagal mengemas gol pembukaan pada menit ketiga, ketika tembakan kaki kanan Daniele De Rossi dari tengah kotak penalti membentur mistar gawang.

Gareth Bale melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang tiga menit kemudian sebelum Sergio Ramos, yang mengenakan ban kapten setelah kiper Iker Casillas memutuskan hengkang, juga melepaskan tembakan yang melambung dari tendangan sudut pada menit ketiga.

Pengganti Casillas sebagai penjaga gawang, Keylor Navas, dipaksa melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-30, melompat ke sisi kanan untuk menahan sepakan voli Salih Ucan setelah pemain Turki itu menyambut tendangan sudut dari Totti ke tiang jauh.

Ketika pencarian mereka terhadap gol di babak pertama sedikit menurun, Bale mencoba melepaskan tendangan salto di dalam kotak penalti setelah Ramos mengumpankan bola, namun pemain Wales itu justru melanggar bek Ashley Cole.

Bale kembali melompat untuk menanduk bola delapan menit setelah turun minum, namun usahanya hanya melewati sisi kanan tiang gawang dari tendangan sudut Ramos, dan ia ditarik keluar lapangan beberapa saat kemudian.

Karim Benzema, yang menggantikan Cristiano Ronaldo saat turun minum, kemudian menyia-nyiakan peluang dari tengah kotak penalti pada menit ke-60, ketika tembakan kaki kirinya melambung dan melebar setelah mendapat umpan silang dari pemain sayap Denis Cheryshev.

Pertandingan itu berakhir dengan banyak tembakan, di mana pengganti Bale, Lucas Vasquez, bergerak melewati seorang pemain bertahan sebelum upayanya digagalkan kiper Bogdan Lobont. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/T004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015