Melbourne (ANTARA News) - Pemain yang memecahkan rekor transfer Raheem Sterling hanya memerlukan waktu dua menit untuk mencetak gol debutnya, ketika Manchester City mengalahkan AS Roma melalui adu penalti pada pertandingan International Champions Club (ICC) di Melbourne pada Selasa.

Kiper Inggris Joe Hart melakukan dua penyelamatan larut ketika Manchester City menang adu penalti dengan skor 5-4, setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 pada akhir waktu normal di Melbourne Cricket Ground.

Sterling, pemain termahal Inggris sepanjang sejarah, hanya memerlukan waktu dua menit 17 detik untuk membuka rekening golnya bagi klub barunya itu.

Ia memperlihatkan kecepatannya untuk mengejar operan membelah pertahanan dari Kelichi Iheanacho, untuk membuat kiper Roma Morgan De Sanctis gagal meraih bola dan memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Ketika penampilan perdana Sterling dalam balutan seragam biru langit menjadi titik pembicaraan utama, juara Liga Utama Inggris 2014 itu memperlihatkan banyak potensi serangan untuk musim depan.

"Penting untuk mencetak gol, khususnya di awal pertandingan, dan ia hanya bermain selama 45 menit setelah hanya beberapa hari bekerja dengan tim," kata pelatih Manuel Pellegrini mengenai penampilan Sterling.

"Saya senang dengan cara ia bermain. Ia mendemonstrasikan mengapa ia berada di sini, bukan hanya nilainya sebagai pemain, ia merupakan pemain yang sangat muda maka saya pikir ia akan berkembang banyak di masa yang akan datang, bermain dengan Yaya Toure, David Silva, dan banyak lagi."

"Saya sangat senang dengan dia, dan saya sangat senang karena kami membeli dia."

Pemain 20 tahun itu menyelesaikan proses kepindahannya ke Manchester City dari Liverpool pada pekan lalu dengan kontrak lima tahun bernilai awal 44 juta pound, yang dapat meningkat sampai 49 juta pound.

Manchester City akan berusaha untuk melaju dan memenangi turnamen ICC, ketika mereka berhadapan dengan juara Eropa sepuluh kali Real Madrid di pertandingan final di Melbourne Cricket Ground pada Jumat (24/7), demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015