Seoul (ANTARA News) - Sepakan voli dari bek tengah Philippe Mexes membawa AC Milan menang 1-0 atas rival sekotanya Inter pada pertandingan persahabatan pra-musim yang dimainkan di Shenzen, Tiongkok, pada Sabtu.

Bek berusia 33 tahun itu, yang secara mengejutkan mendapat perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun pada awal bulan ini meski menjalani musim yang sulit di Liga Italia, melompat untuk menyambar tendangan sudut Giacomo Bonaventura pada menit ke-62.

Sepakan mengejutkan itu membuat dirinya mendapat sorakan dari pelatih Sinisa Mihajlovic, yang ditunjuk untuk mengisi posisi itu pada Juni dan bertugas merestorasi Milan ke sepak bola Liga Champions.

Tidak akan ada sepak bola Eropa bagi kedua klub asal kota Milan di musim ini, setelah Inter finis di peringkat kedelapan dan Milan menghuni dua posisi di bawah mereka.

Dengan kelembaban mencapai sekitar 85 persen di kota Tiongkok selatan, kedua tim menggunakan semua pemain cadangannya dan istirahat untuk minum (water break) pada masing-masing babak.

Saat Inter memulai pertandingan dengan tim lapis kedua, Milan menurunkan pemain-pemain yang lebih berpengalaman untuk tampil di pertandingan International Champions Cup dan pada awal pertandingan lebih banyak menguasai bola, peluang terbaik mereka didapat melalui penyerang Prancis MByae Niang.

Tanpa gol di babak pertama, Milan melakukan sejumlah pergantian pemain saat turun minum namun mereka harus menanti sampai menit ke-60 sebelum memasukkan Carlos Bacca, rekrutan mahal mereka dari Sevilla.

Ketika masuknya pemain Kolombia itu mendapat sambutan hangat dari para penggemar Milan, justru bek Mexes yang mencuri perhatian dua menit kemudian melalui gol dengan kualitas mengejutkan.

Inter bekerja keras untuk menyamakan kedudukan, namun mereka tidak dapat meraihnya saat kedua tim melakukan banyak pelanggaran kasar dan tidak perlu.

Tiga menit sebelum pertandingan usai, pemain Milan Antonio Nocerino mendapatkan kartu merah atas pelanggarannya terhadap rekrutan baru Inter dari Monaco Geoffrey Kondogbia.

Pemain Inter Hernanes memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan menjelang pertandingan usai, namun sepakan pemain Brazil ini melebar.

Inter berangkat ke Guangzhou untuk menghadapi Real Madrid pada 27 Juli, sebelum Milan menyelesaikan turnamen ini dengan menghadapi sang raksasa Spanyol di Shanghai tiga hari kemudian, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015