ort of Spain (ANTARA News) - Kasus ekstradisi mantan wakil presiden FIFA yang ditimpa skandal suap, Jack Warner, ditunda selama satu bulan setelah negara dan pembela meminta waktu lebih banyak untuk mempelajari dakwaan korupsi yang diajukan AS.

Warner, mantan bos federasi sepak bola Amerika Utara, Tengah dan Karibia (CONCACAF), tengah berjuang menghindari ekstradisi ke Amerika Serikat setelah diumumkaan dalam penyelidikan korupsi FIFA yang mengguncang sepak bola dunia.

Pria berusia 72 tahun itu terlihat di Pengadilan Port-of-Spain di ibu kota Trinidad, Senin, ketika pemerintah dan pembela merundingkan pemeriksaan lanjutan.

Kasus ini ditunda sampai 28 Agustus ketika tanggal awal kasus esktradisi penuh akan digelar.

Warner berkata di luar gedung pengadilan bahwa dia telah memerintahkan timnya mengajukan judicial review atas permintaan ekstradisi itu dengan alasan pemerintahan Perdana Menteri Trinidad Kamla Persad-Bissessar tengah menuntut kasusnya itu sehingga membuatnya mustahil mendapatkan peradilan yang adil.

Warner ditangkap pihak berwajib Trinidad setelah Amerika Serikat mendakwa dia dan 13 pejabat sepak bola serta pemasaran olah raga lainnya.

Dia menuduh kasus yang diajukan AS kepadanya ini dilatarbelakangi oleh motivasi politik dan bahwa Amerika berusaha membalas dendam karena negeri ini kalah dari Qatar pada pemungutan suara untuk pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2022, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015