Jakarta (ANTARA News) - Menyambut perayaan 70 tahun Republik Indonesia, Coca-Cola mencantumkan 70 nama populer Indonesia pada kemasannya dalam kampanye "Share A Coke" yang telah berlangsung di 80 negara lainnya.

"Kami mencari nama populer di Indonesia dengan riset internal, juga sumber seperti nama peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi," kata Marketing Manager Coca-Cola Indonesia Suryanto Gunawan di Jakarta, Rabu.

Nama-nama yang banyak dipakai di Indonesia seperti Ayu, Dwi, Angga, Indra, Ilham, Dinda, Agung, Rizki, Reza dan Adit menghiasi kemasan minuman berkarbonasi itu.

Suryanto menambahkan nanti akan ada nama-nama populer Indonesia tambahan yang dicantumkan padam kemasan Coca-Cola botol 250 ml dan 425 ml.

"Masih ada daftar nama lain," kata dia, menambahkan bahwa kampanye ini diharap dapat meningkatkan pembelian produk.

Sejak Agustus hingga akhir tahun, pihaknya telah memproduksi kemasan Coca-Cola yang mencantumkan nama-nama orang Indonesia.

Coca-Cola juga akan mencetak kata-kata yang sering dipakai sehari-hari dalam kemasan, seperti "sayang", juga kegiatan dan identitas kelompok seperti "nobar", "bikers" dan "anak bola" untuk kemasan botol lebih besar, yakni 1 liter dan 1,5 liter.

Menemukan botol bertuliskan nama sendiri atau orang terdekat diharap memberi pengalaman unik kepada konsumen, lanjut dia.

"Kami ingin membuat orang-orang tersenyum saat menemukan nama mereka," imbuh Communication Manager Coca Cola Indonesia Andrew Hallatu. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015