Jakarta (ANTARA News) - Sejak integrasi pendaftaran liputan rangkaian Sidang Paripurna MPR 2015 dibuka pada 5 hingga 12 Agustus, tercatat ratusan wartawan dari berbagai media mendaftarkan diri untuk meliput kegiatan yang akan dilaksanakan pada Jumat (14/8).

Bagian Pemberitaan dan Hulembaga Setjen MPR menyebutkan bahwa ribuan wartawan itu berasal dari 153 media cetak, elektronik, online baik dari dalam maupun luar negeri. Satu media dapat mendaftarkan lebih dari 5 orang, misalnya RRI yang mendaftarkan 15 wartawan dan CNN Indonesia 13 wartawan.

Siaran pers MPR menyebutkan, mereka mendaftarkan wartawannya sebanyak karena rangkaian Sidang Tahunan MPR, sidang bersama DPR dan DPD menjadi momen politik nasional yang penting. Dalam acara itu seluruh elit politik, tokoh nasional, mantan Presiden, dan tokoh penting lainnya akan hadir.
 
Kesibukan pada wartawan, tidak hanya terlihat di ruang pengambilan kartu ID, gedung Nusantara III, namun juga di selasar Gedung Nusantara III. Beberapa stasiun televisi terlihat sibuk mempersiapkan perangkat siaran siaran langsung dan acara bincang-bincang mengenai sidang tahunan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015