Jika pemain itu tidak senang, agennya, dia sendiri dan klub yang menginginkannya mestinya membereskan soal ini jauh-jauh hari
London (ANTARA News) - Pemain Terbaik Manchester United David De Gea kembali akan absen ketika tim asuhan Louis van Gaal itu menjalani laga tandang melawan Aston Villa di Villa Park Sabtu dini hari nanti pada pertandingan pekan kedua Liga Utama Inggris musim ini.

David de Gea duduk di bangku cadangan saat United 1-0 di kandangnya melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu setelah Van Gaal mengatakan minat Real Madrid untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu telah mempengaruhi fokus sang pemain.

Media massa Inggris ramai memberitakan United mengharapkan pesepakbola Spanyol itu tetap bersama mereka musim ini, namun Van Gaal tetap tidak puas pada keadaan diri De Gea.

Kiper lapis kedua Sergio Romero yang tampil cukup bagus saat melawan Spurs akan kembali berada di bawah mistar gawang melawan finalis Piala FA musim lalu itu.

"Tidak, situasinya sama. Dia tetap berada di luar skuat. Normalnya, Sergio Romero tetap di gawang," kata Van Gaal saat ditanya kemungkinan De Gea membela MU saat melawan tim asuhan Tim Sherwood malam ini.

Drama yang menimpa De Gea ini dikecam mantan penjaga gawang MU Peter Schmeichel yang menyayangkan cara klub menangani situasi ini.

"Jika pemain itu tidak senang, agennya, dia sendiri dan klub yang menginginkannya mestinya membereskan soal ini jauh-jauh hari. Menyedihkan situasi ini berlarut-larut sampai musim ini," kata Schmeichel seperti dikutip AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015