Yogyakarta (ANTARA News) - Objek wisata Gembira Loka Zoo di Yogyakarta menyiapkan sejumlah agenda, antara lain atraksi satwa yang akan dipersembahkan pada libur Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Karena 17 Agustus nanti merupakan hari besar kami sudah menyiapkan agenda-agenda khusus, termasuk atraksi satwa bagi wisatawan," kata Manager Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GLZoo) Josep Kurniawan di Yogyakarta, Jumat.

Ia mengatakan, beberapa agenda yang dipersiapkan yakni atraksi gajah atau pengenalan perilaku gajah seperti di habitat aslinya serta satwa terampil lainnya, pemberian makan simpanse, ikan arapaima, ular sanca kembang, serta pemberian makan pada harimau.

Selain itu, ia mengatakan, GLZoo juga akan mengoperasikan seluruh wahana serta menambah jam operasi. Wahana itu antara lain gajah tunggang, kolam tangkap, skuter air, serta transportasi keliling.

Sementara itu, ia mengatakan, dalam rangka menyambut HUT ke-70 RI, GLZoo juga akan menempatkan manusia patung yang akan memeragakan pahlawan kemerdekaan. Manusia patung tersebut akan ditempatkan di depan pintu masuk kebun binatang.

"Manusia patung itu akan dibuat mirip seorang pejuang kemerdekaan. Pengunjung juga dapat berfoto dengan manusia patung tersebut," kata dia.

Menurut Josep, pada pukul 07.30 WIB sebelum membuka kebun binatang, seluruh karyawan serta para pedagang yang biasa berjualan di sekitar GLZoo akan melaksanakan upacara bendera di halaman pintu masuk timur.

"Itu adalah upacara rutin setiap 17 Agustus, dan GLZoo akan dibuka untuk umum 10 menit setelah upacara," kata dia.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015