Jakarta (ANTARA News) - SMAN 1 Wonosobo, Jawa Tengah, menjuarai Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar MPR Tingkat Nasional 2015 setelah bertarung dalam berbagai babak.

Dalam final yang digelar hari ini di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, SMAN 1 Wonosobo berhasil mengalahkan SMAN 1 Mojokerto Jawa Timur dan SMAN 1 Ciomas Banten.

Siaran pers MPR menyebutkan, nilai yang diraih oleh SMAN 1 Wonosobo adalah 224, sementara SMAN 1 Mojokerto 201, sedangkan SMAN 1 Ciomas 196.

Guru PKN SMAN 1 Wonosobo, Narjo, bangga dengan prestasi yang diraih sekolahnya. Sebelum berangkat ke Jakarta, mereka giat melakukan latihan. "Bisa setiap hari," ujarnya.

Ia mengatakan komposisi regu terdiri dari separuh Kelas XI dan separuh Kelas XII. Perasaan serupa juga diungkapkan oleh salah satu anggota regu SMAN 1 Wonosobo, Yoga Adi Pratama.

Menurut Yoga, perjuangan untuk menjadi juara tidak mudah, sebelumnya ada rasa pesimis namun berkat perjuangan akhirnya mereka bisa juara. katanya dengan terharu. "Terharu. Allhamdulillah juara," katanya.

------------------- SIARAN PERS MPR SMAN 1 Wonosobo, Jawa Tengah, Juara LCC 4 Pilar Setelah bertarung dalam berbagai babak, akhirnya SMAN 1 Wonosobo, Jawa Tengah, berhasil menjadi Juara I Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR Tingkat Nasional 2015. Dalam final yang digelar pada 18 Agustus 2015, di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Jakarta, SMAN 1 Wonosobo berhasil mengalahkan SMAN 1 Mojokerto, Jawa Timur; dan SMAN 1 Ciomas, Banten.

Nilai yang diraih oleh SMAN 1 Wonosobo 224, SMAN 1 Mojokerto 201, dan SMAN 1 Ciomas 196.

Guru PKN SMAN 1 Wonosobo, Drs. Narjo, mengatakan bangga sekolahnya bisa menjadi Juara I Tingkat Nasional. Dikatakan, sebelum berangkat ke Jakarta, mereka giat melakukan latihan.;Bisa setiap hari ujarnya.

Komposisi regu sekolah itu menurut Narjo, separuh Kelas XI, separuh Kelas XII. ;Saya merasa senang, ujarnya.

Perasaan serupa diungkapkan oleh salah satu anggota regu SMAN 1 Wonosobo, Yoga Adi Pratama."Terharu ujarnya.Menurut Yoga, perjuangan untuk menjadi juara tidak mudah, sebelumnya ada rasa pesimis namun berkat perjuangan akhirnya mereka bisa juara.Allhamdulillah juara katanya dengan terharu.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015