Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian menggelar Pameran Produk Plastik di Plasa Kemenperin Jalan Jenderal Gatot Subroto Kavling 52-53, Jakarta, dengan mengusung tema "Memperkenalkan Produk Berkualitas yang Diproduksi Produsen Plastik Indonesia".

"Saya menyambut baik pelaksanaan pameran ini sebagai salah satu upaya peningkatan daya saing industri melalui promosi atas kemampuan industri nasional dalam menghasilkan produk plastik," kata Menperin Saleh Husin dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Sumber Daya Industri dan Teknologi Dyah Winarni di Jakarta, Selasa.

Terdapat 25 produsen produk plastik antara lain, pipa plastik, kemasan plastik, tangki air, karung plastik, produk plastik untuk keperluan industri dan produk plastik untuk keperluan otomotif.

Selain itu, empat produsen bahan baku plastik yaitu PT Chandra Asri Petrochemical, PT Lotte Chemical Titan Nusantara, PT Pertamina Tbk, PT Indo Thai Trading dan PT Inter Aneka Lestari Kimia juga turut memamerkan produknya pada pameran tersebut.

Lembaga penelitian, seperti Balai Pengkajian Teknologi Polimer BPPT dan Balai Besar Kimia dan Kemasan juga turut menampilkan hasil penelitiannya.

Pameran tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk hasil produksi dalam negeri yang berkualitas dan mampu meraih pasar ekspor.

Pameran diselenggarakan selama empat hari, yang dimulai pada Rabu (25/8) dan berakhir pda Jumat (28/8) yang buka pada pukul 10.00 WIB-15.00 WIB.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015