Kenji sudah menjalani latihan dan menandatangani kontrak...
Tangerang (ANTARA News) - Persita Tangerang mendatangkan pemain asing asal Jepang Kenji Adachihara untuk memperkuat lini depan menghadapi kompetisi Piala Presiden 2015.

"Kenji sudah menjalani latihan dan menandatangani kontrak dengan pihak manajemen tim ," kata Asisten Pelatih Persita Wiganda Saputra di Tangerang, Rabu.

Wiganda mengatakan Kenji nanti akan berduet dengan pemain naturalisme Raphael Maitimo pada lini depan supaya dapat mengempur pertahanan lawan.

Manajemen Persita juga telah mengontrak pemain senior Maman Abdurahman yang ditempatkan pada posisi belakang agar benteng pertahanan menjadi kuat.

Dia mengatakan pihaknya juga merekrut sejumlah pemain muda dari hasil pembinaan masing-masing klub U-21 dan pernah diturunkan saat laga uji coba di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu telah mempersiapkan untuk mengikuti kompetisi Piala Presiden yang rencananya digelar pada beberapa kota, mulai Minggu (30/8) dan berakhir Minggu (18/10).

Sedangkan kompetisi tersebut diikuti 16 klub yang terbagi dalam empat grup dan empat tuan rumah, yakni Grup A (Bandung), Grup B (Malang), Grup C (Bali), dan Grup D (Makassar).

Namun Grup A terdiri atas Persib Bandung, Persebaya United, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC, Grup B yakni Arema Cronos, PSGS Ciamis, Sriwijaya FC Palembang, dan Persela Lamongan.

Grup C yakni Bali United, Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan Persita Tangerang, serta grup D adalah PSM Makassar, Pelita Bandung Raya, Persegres Gresik, dan Pusamania Borneo FC.

Pertandigan perdana di Bali dihadiri Presiden Joko Widodo dan laga awal tuan rumah Bali United menghadapi Persija Jakarta kemudian dilanjutkan Persita bertemu Mitra Kukar.

Sementara itu, Kenji Adachihara mengatakan dirinya bersedia bergabung dengan Persita dengan alasan manajemen pengelolaan keuangan yang baik.

"Saya ditugaskan untuk membina pemain muda hasil pembinaan agar mereka cepat berkembang dan mempunyai kepercayaan diri tinggi di lapangan," katanya.

Pewarta: Adityawarman
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015