Pemerintah berikan penghargaan kepada warga berjasa Korsel

Pemerintah berikan penghargaan kepada warga berjasa Korsel

Wakil Presiden Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Saya sampaikan penghargaan yang diberikan Dubes John mewakili pemerintah di sini. Terimakasih telah memberikan kesetiakawanan di sini,"
Seoul, Korsel (ANTARA News) - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah warga yang berjasa bagi perwakilan Tanah Air di "Negeri Ginseng".

"Saya sampaikan penghargaan yang diberikan Dubes John mewakili pemerintah di sini. Terimakasih telah memberikan kesetiakawanan di sini," kata JK dalam sambutannya pada Sabtu petang.

Menurut Wapres, hubungan Indonesia-Korea Selatan dapat dipererat dengan cara menebarkan citra positif Indonesia melalui WNI sebagai perwakilan yang baik.

Penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah WNI maupun warga negara Korsel yang berjasa membantu banyak WNI lain di Korsel.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Korsel John A Prasetio, tokoh yang berjasa membantu misi KBRI untuk lebih mengeratkan hubungan bilateral perlu diberi apresiasi.

"Kita sebenarnya memberdayakan relawan-relawan yang di luar KBRI untuk membantu misi kedutaan supaya Indonesia lebih disayangi, lebih dihargai oleh orang-orang Korea," kata John.

Sejumlah penerima penghargaan terdiri dari Presiden Universitas Kyungsung Song Soo-geun yang telah memberikan beasiswa paling banyak kepada pelajar Indonesia, Imam Masjid Busan Yaseer Lee yang berperan memperjuangkan hak-hak tenaga kerja Muslim di wilayah selatan Korsel dengan cara memberikan pemahaman kepada sejumlah perusahan di sana tata cara ibadah dan makanan halal.

Selain itu, Pendeta di Antioch Indonesia Community Rendy Padang Julex di Suwon, Korsel juga menerima penghargaan tersebut atas jasanya aktif dalam organisasi kemasyarakatan di Korsel dan memberikan bantuan kepada WNI, khususnya pekerja yang menghadapi masalah.

Salah satu mahasiswa Indonesia di Seoul National University Ahmad Nasikun mendapat penghargaan atas peran aktifnya dalam semua organisasi kemahasiswaan dan kemasyarakatan.

Penghargaan juga diberikan kepada Sabian Abid Sarasati, seorang mahasiswi Universitas Kyungsung karena peran aktifnya dalam kegiatan kemahasiswaan di kampus serta kegiatan promosi Indonesia.

Selain itu, KBRI juga memberikan penghargaan kepada para pasukan pengibar bendera pada upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2015 lalu terdiri dari Rifqi Irsyad, Antoni, Andre Saputra, Windha Eka, Aulia Meggy dan Abraham Simon.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar