Manchester (ANTARA News) - Javier Hernandez yang kerapkali dipanggil Chicharito akan meninggalkan Manchester United (MU) untuk bergabung ke Bayer Leverkusen pada Senin waktu setempat.

Nilai transfer Chicharito disebut-sebut bernilai 12 juta pound. Warta kepindahan pemain ini mewarnai kesibukan jelang penutupan bursa transfer pemain, khususnya di kubu Iblis Merah.

Pada saat yang sama MU disibukkan dengan kontroversi kepindahan penjaga gawang David De Gea ke Real Madrid, selain usaha untuk memboyong pemain muda Prancis   Anthony Martial dari AS Monaco.

Old Trafford belakangan ini disebut-sebut telah disesaki oleh sejumlah pemain, antara lain oleh Chicharito, sebagaimana dikutip dari laman 101 Great Goals.

Striker timnas Meksiko itu banyak disebut bakal dilego ke Real Madrid di akhir musim kompetisi, sementara Chicharito yang artinya Kacang Polong, penampilannya mengecewakan di mata Louis Van Gaal pada musim kompetisi ini.

Van Gaal bersama dengan asisten pelatih MU Ryan Giggs terlibat diskusi soal masa depan Chicharito ketika pemain itu gagal mengeksekusi tendangan penalti ketika melawan Club Brugge pada pekan lalu di ajang Liga Champions.

Menurut warta Dail Mail pada Senin ini, Chicharito bersiap tinggalkan MU untuk bergabung ke Bayer Leverkusen dengan nilai kontrak senilai 12 juta pound dengan durasi tiga tahun.

West Ham juga dikabarkan berminat menampung Javier Hernandez. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015