Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan pergantian pejabat Kepala Bareskrim Polri, sebab mutasi tersebut merupakan urusan internal kepolisian.

"Komisi III tidak mempersoalkan Buwas (Komjen Pol Budi Waseso) atau Anang (Komjen Pol Anang Iskandar). Itu urusan internal Polri dan (mutasi) sudah biasa terjadi," ujar Bambang, Minggu.

Pihaknya pun meyakini bahwa Anang akan mampu mendorong kinerja Bareskrim lebih baik lagi.

"Kami yakin Pak Anang bisa bawa Bareskrim jadi ujung tombak kepolisian, karena dari segi jam terbang, Pak Anang lebih senior daripada Pak Buwas," katanya.

Di bawah kepemimpinan Budi Waseso selama ini, Bambang menilai kinerja Bareskrim sudah baik dan tidak kalah pamor dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pihaknya berharap kedepannya, Bareskrim dapat meningkatkan kinerjanya dalam mengungkap berbagai kasus korupsi.

Komjen Polisi Budi Waseso dimutasikan dari jabatan Kepala Bareskrim Polri menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Polisi Anang Iskandar.

Hal ini tertera dalam Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/1847/IX/2015 tertanggal 3 September 2015.

Sementara posisi Kabareskrim yang baru diisi oleh Komjen Anang Iskandar (jabatan terakhir, Kepala BNN).

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015