Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M. Jusuf Kalla mengharapkan pelantikan Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menjadi hal yang terbaik bagi institusinya.

Wapres saat ditemui di kantornya, Senin, mengatakan bahwa mantan Kabareskrim Komjen Budi Waseso yang dirotasi menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) agar dapat memberantas penyalahgunaan narkoba dengan keras.

Selain itu, Wapres Kalla berharap, sejumlah kasus yang sebelumnya sedang ditangani oleh Bareskrim di bawah kepemimpinan Budi Waseso bisa berlanjut, jika terdapat sejumlah bukti yang kuat.

Komjen Pol Anang Iskandar hari ini dilantik menjadi Kepala Bareskrim Mabes Polri menggantikan Komjen Pol Budi Waseso, yang besok Selasa akan dilantik menjadi Kepala BNN menggantikan Anang.

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti mengatakan, mutasi Komjen Pol. Budi Waseso menjadi Kepala BNN karena yang bersangkutan diperlukan untuk menangani berbagai kasus narkoba di Indonesia.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015