Jakarta (ANTARA News) - PT Rekayasa Industri (Rekind) perusahaan EPC nasional meraih penghargaan "silver winner" pada "BUMN Marketeers Award 2015", yang tahun sebelumnya dikenal dengan BUMN Marketing Award, untuk kategori "tactical dan strategic".

"Pencapaian ini merupakan apresiasi positif terhadap upaya kami dalam mengedepankan peran marketing yang dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Perusahaan akan memberikan komitmen terbaik untuk tetap menjadi pilihan utama bagi klien," kata Direktur Utama PT Rekind Firdaus Syahril dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

"BUMN Marketeers Award 2015" merupakan kegiatan tahunan yang diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi perusahaan BUMN di bidang marketing. Penghargaan ini diselenggarakan oleh majalah BUMN Insight yang bekerja sama dengan MarkPlus Institute.

Dikatakan, tahun 2015 ini merupakan kali ke empat (2012, 2013, 2014) Rekind memperoleh penghargaan "silver winner" untuk kategori "strategic dan tactical".

Pencapaian ini, katanya, tidak terlepas dari upaya perusahaan yang secara konsisten dan berkelanjutan mengembangkan usaha yang dilandasi pada semangat untuk fokus terhadap pelanggan.

Fokus pada pelanggan ditunjukkan perusahaan melalui pembentukkan lima unit bisnis strategis (SBU) yaitu "SBU Refinery & Petrochemical, SBU Mineral, Environment, and Infrastructure, SBU Onshore Oil & Gas, SBU Geothermal & Power, SBU Offshore Oil & Gas", untuk mengakomodir kebutuhan pasar yang berbeda.

Selama lebih dari 34 tahun berkiprah, Rekind yang merupakan perusahaan EPC (Engineering, Procurement, Construction) dipercaya untuk memberikan kontribusi terbaik dalam pembangunan lebih dari 132 buah infrastruktur industri (antara lain 11 buah Pabrik pupuk, 16 buah proyek pembangunan kilang dan petrokimia, 16 buah pembangkit listik baik yang berbahan baku gas, batu bara maupun panas bumi, 22 buah fasilitas Onshore gas, 9 buah fasilitas Offshore Gas, 10 pabrik Semen, dan 11 buah pembangunan infrastuktur penunjang industri Nasional.

Disamping bisnis model yang dikembangkan secara terintegrasi, perusahaan selalu membekali dan melakukan perbaikan yang berkelanjutan atas keahlian yang dimilikki oleh SDM baik dalam bidang operasional maupun non operasional.

Upaya perusahaan untuk selalu berbenah diri membuahkan hasil ketika loyalitas pelanggan terhadap jasa yang diberikan tercermin pada saat perusahaan memenangkan proyek PLTP Ulubelu 3 dan 4, PLTP Kamojang 5 dan PLTP Lahendong 5 dan 6 melalui skema tender yang merupakan kelanjutan dari proyek sebelumnya (PLTP Ulubeleu 1 dan 2, PLTP Kamojang 4, dan PLTP Lahendong 2,3 dan 4).

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015