Jakarta (ANTARA News) - PT Rekayasa Industri meraih penghargaan pengelola sumber daya manusia terbaik di Indonesia, yaitu "HR Transformation dan People Development", yang diselenggarakan oleh Majalah SWA serta Lembaga Management Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

"Tentu saja perusahaan senang menerima penghargaan sebagai salah satu perusahaan dengan pengelolaan SDM terbaik di Indonesia. Keahlian dan kompetensi SDM di perusahaan adalah aset terpenting bagi perusahaan yang harus selalu dijaga serta dikembangkan keberadaannya," kata Direktur Utama PT Rekayasa Industri (Rekind) Firdaus Syahril dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu.

Majalah SWA bekerja sama dengan Lembaga Management FE UI menggelar acara "HR Excellence Award 2016" dan "Future HR Leader Award 2016".

Pada perhelatan "HR Excellence Award" tahun ini, Rekind memperoleh penghargaan pada kategori "HR Transformation" dan "People Development".

Pada ajang "HR Excellence Award 2016", berbagai perusahaan baik BUMN maupun swasta memperebutkan lima kategori penghargaan, yaitu "Recruitment & Attraction, People Development, Performance Management, HR Transformation, dan Reward Management".

Penentuan pemenang dalam kompetisi ini melalui beberapa tahap seleksi, diantaranya registrasi (pendaftaran dan pengumpulan materi makalah), Visitasi (pengisian kuesioner dan wawancara berkedalaman dengan tim Hsumber daya manusia dan pengguna), dan penjurian melalui presentasi finalis di hadapan dewan juri.

Acara "HR Excellence Award 2016" ini didedikasikan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah menjalankan strategi pengelolaan manajemen sumber daya manusia yang selaras dengan strategi bisnis di perusahaannya.

Dalam kompetisi ini, perusahaan mengusung berbagai program inovasi dalam pengelolaan sumber daya manusia diantaranya adalah HCMS (Human Capital Management System), akademi pendidikan, dan COMBAD Pro.

Ditengah arus perubahan lingkungan bisnis yang makin pesat, perusahaan berupaya untuk memiliki daya adaptasi dan responsi tinggi.

Perusahaan juga meningkatkan transformasi secara konstan melalui penerapan strategi sumber daya manusia yang selaras dengan visi, misi dan strategi organisasi.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016