Jakarta (ANTARA News) - Norwegia menjaga peluang untuk lolos langsung ke putaran final Piala Eropa usai membungkam Kroasia 2-0 pada laga kualifikasi Grup H di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, Senin dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membawa Norwegia untuk sementara menjadi pemuncak klasemen grup H dengan 16 poin, selisih satu poin dengan Kroasia dan Italia yang baru akan bertanding melawan Bulgaria, Senin.

Gol pertama Norwegia dicetak oleh Inge Berget yang melepaskan sepakan keras ke tiang jauh gawang Kroasia yang dijaga Subasic di menit 51.

Norwegia menambah keunggulan 2-0 ketika umpan Henriksen salah diantisipasi bek Kroasia, Vedran Corluka, sehingga terjadi gol bunuh diri di menit 70.

Kendati menjelang laga usai Kroasia mencoba memperkecil ketertinggalan lewat Mandzukic dan Darijo Srna namun skor 2-0 kemenangan Norwegia bertahan hingga laga usai.

Jika pada laga lainnya, Italia kalah atas Bulgaria maka Norwegia akan menempati posisi puncak klasemen Grup H. Namun jika Italia berhasil meraih poin maka Norwegia akan turun ke posisi kedua untuk sementara.

Berikut susunan pemain Norwegia VS Kroasia dilansir dari UEFA:

Norwegia (4-5-1): Nyland, Hoegli, Hovland, Elabdellaoui, Forren, Tettey, Johansen (Nordtveit), Henriksen, Ciljan Skjelbred (Nielsen), Inge Berget, Soederlund (Berisha)  

Kroasia (4-2-3-1): Subasic, Vrsaljko, Vedran Corluka, Darijo Srna, Vida, Ivan Perisic, Ivan Rakitic (Kalinic), Marko Pjaca (Olic), Luka Modric, Brozovic, Mandzukic

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015