Jakarta (ANTARA News) - Israel berhasil menahan imbang 0-0 sekaligus menunda Wales untuk lolos langsung ke Piala Eropa 2016 pada laga kualifikasi grup B di Stadion Cardiff, Senin dini hari WIB.

Jika Wales menang pada laga ini maka dipastikan lolos ke putaran final karena akan mengoleksi 20 poin yang tidak mungkin terkejar oleh Israel di peringkat ketiga.

Namun Wales tetap bisa melaju ke putaran final pada malam ini jika tim peringkat kedua, Belgia, berhasil dikalahkan Siprus pada laga Senin karena pada laga terakhir Belgia akan melawan Israel.

Pada jalannya laga dikutip dari Skysports, Senin, Israel menerapkan taktik bertahan dengan menurunkan lima pemain bertahan sehingga menyusahkan Wales untuk menembus gawang Israel.

Gareth Bale yang menjadi tumpuan Wales untuk mencetak gol pun dibuat tidak berdaya karena selalu dikawal oleh pemain Israel, Bibras Natcho dan Nir Bitton.

Bintang Real Madrid Gareth Bale baru mendapatkan peluang di 57 menit melalui tendangan bebas dekat area penalti namun usahanya melayang ke atas mistar gawang.

Israel pun baru mencetak peluang pertama di menit 68 melalui sepakan 35 meter yang dilepaskan Natcho.

Wales pun memasukan Simon Church dan Sam Vokes pada 10 menit laga tersisa untuk menambah daya serang, namun hingga laga usai skor tetap 0-0.

Berikut susunan pemain Wales dan Israel dilansir dari UEFA:

Wales (5-3-2): Wayne Hennessey, Gunter, Neil Taylor, Richards, Ashley Williams, Ben Davies, David Edwards, Andy King (Vokes), Aaron Ramsey, Hal Robson-Kanu (Church), Bale

Israel (5-4-1) : Marciano, Ben Haim, Eliazer Dasa, Dgani, Ben Harush, Eitan Tibi, Biton, Bebras Natcho, Zahavi (Ben Sahar), Beram Kayal, Munas Dabbur (Tommer Hemed)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015