Jakarta (ANTARA News) - Produsen smartphone asal Prancis, Wiko, hari ini resmi membuka gerai Wiko Experience Store (WES) pertamanya di ITC Roxy Mas, Jakarta Barat.

CEO Wiko Mobile Indonesia Dwi Lingga Jaya mengatakan bahwa WES menawarkan pengalaman "feel, buy and care" yang berbeda dari experience store ponsel merk lain.

"Di sini Wikonian (pelanggan Wiko) dapat merasakan pengalaman langsung menggunakan smartphone Wiko (feel), membeli varian Wiko yang diinginkan (buy), serta melakukan maintenance dan perbaikan untuk smartphone Wiko yang sudah dimiliki (care) di gerai yang stylish. Kita juga ada coffee shop bagi pengunjung untuk bersantai sejenak sambil menikmati secangkir kopi saat berbelanja," katanya disela peresmian gerai Wiko, Jumat.

Setelah Jakarta, Wiko akan membuka gerai di lima kota besar di Indonesia; Surabaya, Semarang, Medan, Bandung dan Yogyakarta.

Dalam pembukaannya, Wiko memberi promo di antaranya cashback hingga Rp500.000. Selain itu juga ada program Wiko Lucky Hunt, dimana konsumen diberi kesempatan mengumpulkan stempel Wiko yang kemudian diundi pada jam 17.00 WIB setiap harinya.

"Bagi yang beruntung akan mendapatkan satu unit smartphone Wiko. Syaratnya, pemenang harus hadir saat undian berlangsung. Konsumen juga akan berkesempatan untuk mendapatkan tiket Fish Your Luck untuk tiap pembelian Wiko dari tanggal 11 – 30 September 2015. Konsumen tinggal membawa smartphone Wiko beserta box, kartu garansi dan struk pembelian ke Wiko Experience Store. Hadiah Fish Your Luck ini juga sangat menarik, mulai dari bluetooth speaker, powerbank, micro SD, hingga OTG USB," katanya.

Meski tidak menyebutkan nilai investasi, Lingga mengaku optimis berinestasi meski saat ini Indonesia sedang mengalami krisis ekonomi.

"Inestasinya miliaran lah. Tapi di setiap kesulitan itu selalu ada dua hal yang bisa dilihat: ancaman atau peluang. Saya mlihat ini sebagai peluang," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015