Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Juara bertahan Bundesliga, Bayern Muenchen, bakal menjamu tim kuda hitam yang musim lalu berhasil menembus zona Eropa, FC Augsburg, di Allianz Arena, Sabtu.

Menariknya, tim besutan Markus Weinzierl itu merupakan satu-satunya tim yang berhasil mencatatkan dua kemenangan pertandingan liga atas Muenchen yang diasuh Josep Guardiola. Kedua kemenangan itu berakhir dengan skor 1-0 pada April 2014 dan Mei 2015.

Guardiola kembali mengubah ramuannya, kembali ke skema 4-1-4-1 selaiknya dipakai di laga pembuka musim ini, setelah di dua laga terakhir ia menerapkan formasi 3-1-2-1-3.

Muenchen saat ini menempati peringkat kedua di bawah Borussia Dortmund yang meski sama-sama mengemas sembilan poin namun tertinggal agregat gol.

Xabi Alonso didelegasikan Guardiola untuk mendampingi Jerome Boateng di palang pintu pertahanan Muenchen di depan penjaga gawang Manuel Neuer.

Sementara itu di kubu Augsburg yang memulai musim dengan buruk, baru mengemas satu poin saja, tentu bakal ketiban beban besar saat menyambangi Allianz Arena.

Weinzierl masih mengandalkan skema 4-2-3-1 dengan menurunkan kembali penyerang Raul Bobadilla sebagai ujung tombak, setelah ia menerima kartu merah di laga pembuka.

Sementara gelandang serang andalan mereka, Halil Altintop, yang agaknya kurang cemerlang di tiga laga awal memulai pertandingan kali ini dari bangku cadangan, dengan digantikan gelandang anyar asal Mainz 05, Koo Ja-cheol.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut, menurut laman resmi UEFA.

Bayern Muenchen (4-1-4-1): Manuel Neuer (PG); Rafinha, Xabi Alonso, Jerome Boateng, David Alaba; Philipp Lahm; Thomas Mueller, Thiago Alcantara, Arturo Vidal, Douglas Costa; Robert Lewandowski.

Pelatih: Josep Guardiola

FC Augsburg (4-2-3-1): Marwin Hitz (PG); Paul Verhaeg, Hong Jeong-ho, Ragnal Klavan, Markus Feulner; Dominik Kohr, Daniel Baier; Alexander Esswein, Koo Ja-cheol, Tobias Werner; Raul Bobadila.

Pelatih: Markus Weinzierl.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015