Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Jerman, Bayern Muenchen, untuk sementara tertinggal 0-1 dari tim tamu FC Augsburg hingga babak pertama laga Bundesliga pekan keempat mereka di Allianz Arena, Sabtu.

Gol keunggulan Augsburg tercipta hanya dua menit jelang waktu turun minum, lewat tembakan keras dari gelandang Alexander Esswein.

Proses gol bermula dari penguasaan bola Raul Bobadilla di sisi kanan serangan dan berhasil melepaskan umpan ke tengah yang disambut Koo Ja-cheol dengan sentuhan manis ke ruang tembak Esswein, yang dengan tanpa cela melesakkan bola ke gawang yang dikawal Manuel Neuer.

Apabila kedudukan bertahan, maka tim besutan Markus Weinzierl bakal mempertajam catatan mereka sebagai satu-satunya tim yang berhasil meraih tiga kemenangan atas Muenchen di bawah asuhan Josep Guardiola, melengkapi raihan skor 1-0 pada April 2014 dan Mei 2015.

Muenchen bukannya tak keluar menyerang, namun dari 77 persen penguasaan bola sepanjang babak pertama hanya menghasilkan sebuah tembakan tepat sasaran dari tujuh kali percobaan.

Satu-satunya peluang berbahaya mereka adalah tandukan dari Thiago Alcantara pada menit 22 menyambut umpan yang dilepaskan David Alaba, namun penjaga gawang Marwin Hitz cukup sigap untuk menghentikan bola.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut, seturut laman resmi UEFA.

Bayern Muenchen (4-1-4-1): Manuel Neuer (PG); Rafinha, Xabi Alonso, Jerome Boateng, David Alaba; Philipp Lahm; Thomas Mueller, Thiago Alcantara, Arturo Vidal, Douglas Costa; Robert Lewandowski
Pelatih: Josep Guardiola

FC Augsburg (4-2-3-1): Marwin Hitz (PG); Paul Verhaeg, Hong Jeong-ho, Ragnal Klavan, Markus Feulner; Dominik Kohr, Daniel Baier; Alexander Esswein, Koo Ja-cheol, Tobias Werner; Raul Bobadila
Pelatih: Markus Weinzierl.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015