Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Jerman, Bayern Muenchen, berhasil membalikkan keadaan dan mengatasi tim tamu FC Augsburg dengan skor akhir 2-1 dalam laga lanjutan pekan keempat Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu.

Penalti yang berhasil dikonversikan oleh Thomas Mueler di menit terakhir waktu normal berhasil menyempurnakan keberhasilan Muenchen bangkit dari ketertinggalan.

Muenchen lebih dulu tertinggal akibat gol yang tercipta hanya dua menit jelang waktu turun minum, lewat tembakan keras dari gelandang Augsburg Alexander Esswein.

Proses gol bermula dari penguasaan bola Raul Bobadilla di sisi kanan serangan dan berhasil melepaskan umpan ke tengah yang disambut Koo Ja-cheol dengan sentuhan manis ke ruang tembak Esswein, yang dengan tanpa cela melesakkan bola ke gawang yang dikawal Manuel Neuer.

Namun usai turun minum, tim besutan Josep Guardiola terus berusaha membongkar pertahanan Augsburg, hasilnya terlihat pada menit 77 saat Robert Lewandowski berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Legiun asal Polandia itu  berhasil menyambar bola liar hasil tendangan Mueller yang sempat diantisipasi penjaga gawang Marwin Hitz.

Lewandowski hampir menggandakan torehan golnya, bila saja sontekannya tak dihalau oleh Hitz pada menit 85.

Muenchen akhirnya memperoleh penalti saat Douglas Costa dianggap dilanggar oleh Markus Feulner, padahal pemain belakang Augsburg itu hampir tak bergerak apalagi menyentuh Costa.

Wasit Knut Kircher mengabaikan protes keras pemain Augsburg, dan eksekusi penalti dilakukan sempurna oleh Mueller. Muenchen menang 2-1.

Muenchen masih tertahan di peringkat kedua klasemen, sebab meski memiliki raihan 12 poin setara Borussia Dortmund, mereka kalah dalam urusan agresivitas gol.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut, seturut laman resmi UEFA.

Bayern Muenchen (4-1-4-1): Manuel Neuer (PG); Rafinha, Xabi Alonso, Jerome Boateng, David Alaba; Philipp Lahm (JOshua Kimmich); Thomas Mueller (Juan Bernat), Thiago Alcantara, Arturo Vidal (Kingsley Coman), Douglas Costa; Robert Lewandowski
Pelatih: Josep Guardiola

FC Augsburg (4-2-3-1): Marwin Hitz (PG); Paul Verhaeg, Hong Jeong-ho, Ragnal Klavan, Markus Feulner; Dominik Kohr (Tim Matavz), Daniel Baier; Alexander Esswein (HAlil Altintop), Koo Ja-cheol, Tobias Werner; Raul Bobadila (Ji Dong-won)
Pelatih: Markus Weinzierl.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015