Madrid (ANTARA News) - Celta Vigo dan tim kecil asal Basque Eibar menyia-nyiakan peluang untuk kembali memuncaki klasemen Liga Spanyol setelah keduanya ditahan imbang Las Palmas dan Malaga pada Minggu.

Vigo, yang imbang 3-3, terlihat tampil baik untuk kembali menempel Barcelona setelah Las Palmas harus kehilangan kiper Javi Varas yang diusir keluar lapangan pada menit ke-11 karena menjatuhkan Iago Aspas.

Fabio Oreallana mengkonversi penalti yang didapat karena pelanggaran itu sebelum Daniel Wass menambahkan gol kedua untuk tuan rumah.

Sergio Araujo memperkecil ketertinggalan timnya, namun Nolito membawa Celta kembali unggul dua gol setelah turun minum.

Kini, meski bermain selama 80 menit dengan kekurangan satu pemain, tim Kepulauan Canary itu mampu mengamankan satu angka melalui gol-gol dari Asdrubal Hernandez dan David Simon.

Sementara itu, Eibar cukup gembira dapat mengamankan satu angka dari hasil imbang 0-0 di La Rosaleda ketika mereka meneruskan start tidak terkalahkannya di musim ini.

Villarreal naik ke peringkat keempat berkat kemenangan 3-1 di markas Granada berkat gol-gol dari Manu Trigueros, Cedric Bakambu, dan Samuel Garcia yang membawa mereka menang 3-1 di Granada.

Athletic Bilbao mendapatkan kemenangan perdananya di liga musim ini, ketika Aritz Aduriz mencetak dua gol saat timnya menang 3-1 atas Getafe.

Aduriz membawa tuan rumah memimpin pada awal pertandingan sebelum Raul Garcia mencetak gol pada debutnya untuk menggandakan keunggulan.

Emiliano Velazquez memperkecil ketertinggalan timnya 21 menit sebelum pertandingan usai, namun penyelesaian lain dari Aduriz membawa Athletic meninggalkan dasar klasemen menuju paruh atas klasemen, demikian AFP.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015