Prediksi Chelsea vs Maccabi Tel Aviv

Prediksi Chelsea vs Maccabi Tel Aviv

Manajer Chelsea Jose Mourinho (AFP PHOTO / BEN STANSALL)

Saya berubah bukan untuk kalah, tetapi mengubah situasi untuk beroleh tantangan agar dapat menuai kemajuan
London (ANTARA News) - Jose Mourinho sedang diterpa "frustrasi dan tidak bahagia" lantaran menuai hasil mengecewakan di ajang Premier League dengan mengemas hanya satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga. Terang benderang, ini hasil awal yang buruk bagi Chelsea di sirkuit kompetisi Premier League musim 2015/16.

Chelsea akan ditantang Maccabi Tel Aviv dalam laga pembuka Grup G Liga Champions yang digelar di Stamford Bridge, London pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB.

Chelsea menang 3-2 ketika melawan West Bromwich Albion pada 23 Augustus 2015. Hanya saja The Blues kalah 1-2 melawan  Crystal Palace pada 29 Augustus. Ini kekalahan kedua skuat asuhan pelatih Jose Mourinho ketika menapak Premier League dalam 100 laga yang digelar di Stamford Bridge. Pertandingan ini menandai laga ke-200 bagi manajer Chelsea itu.

Kini Chelsea bertengger di di peringkat ke-17 di klasemen EPL, dan isu pemecatan Mourinho makin terdengar santer. Empat poin yang dogondol Chelsea setelah menjalani lima laga merupakan hasil terburuk sejak 1986. Pasukan London Barat ini telah kebobolan 12 gol selama mengikuti ajang domestik musim ini.

Gary Cahill tidak diturunkan ketika membela timnas Inggris di ajang penyisihan Euro 2016. Tim Tiga Singa menang 6-0 melawan San Marino pada 5 September. Ini juga menjadi pertimbangan bagi Mourinho.

Sementara Eden Hazard berada dalam performa terbaik ketika membawa Belgia menang 3-1 atas Bosnia-Herzegovina. Ia mencetak satu gol. Di bawah mistar, kepercayaan diberikan kepada Begovic karena Thibaut Courtois mengalami cedera lutut kanan ketika menjalani latihan pada 9 September.

Di kubu Maccabi, Eliazer Dasa terkena suspensi ketika ia diusir dari lapangan manakala menjalani laga leg kedua Piala Eropa melawan Charleroi pada 16 Juli.

Maccabi yang dibesut oleh pelatih Slavisa Jokanović menjalani tujuh laga tanpa pernah mengalami kekelahan di liga domestik, hanya saja kalah 1-2 dari  Viktoria Plazen dalam laga kandang. Mereka juga kalah dari Maccabi Petach Tikva dalam ajang Piala Toto.

Zahavi sebagai pemain depan telah mencetak tujuh gol bagi Maccabi dalam sepuluh pertandingan di laga domsetik dan di liga Eropa.

Komentar dua pelatih:

* José Mourinho (Chelsea):

"Kami semua tidak tersenyum, tertawa dan melontarkan lelucon. Ketika orang tidak memperoleh hasil sukses dari hasil kerjanya. Untuk itu, saya berjanji kami akan bekerja lebih keras. Dengan hasil mengecewakan, orang lantas diterpa frustrasi dan tidak bahagia."

"Masalah sesungguhnya, kami tidak memperoleh hasil gemilang. Di klub lain anda harus kembali dua, tiga, lima, enam, sepuluh tahun untuk mengingat kembali hasil-hasil gemilang masa lalu. Dalam kasus kami, anda hanya harus kembali tiga bulan saja. Tiga bulan lalu kami tampil sebagai tim terbaik di negeri ini, meraih predikat sebagai manajer terbaik, pemain terbaik."

"Saya menghormati Maccabi dan saya telah menyaksikan banyak laga mereka. Saya mempelajarinya, saya tahu tim ini. Saya juga memiliki informasi mengenai mereka, di pekan lalu. Mereka berlatih dengan sistem taktik yang berbeda dan besar kemungkinan tampil dengan menurunkan lima bek. Saya siap. Saya berjanji kepada anda, saya siap."

"Saya tidak bahagia, karena saya kalah di banyak kesempatan, karena itu  saya coba melakukan perubahan. Saya berubah bukan untuk kalah, tetapi mengubah situasi untuk beroleh tantangan agar dapat menuai kemajuan."

* Slaviša Jokanović (Maccabi Tel Aviv):
"Ini kesempatan yang begitu menawan bagi saya. Kembali ke tempat di mana dulu saya pernah tampil beberapa tahun, Saya juga pernah berada di sini (sebagai manajer Watford) di awal tahun ketika menjalani pertandingan-pertandingan di Piala FA. Saya punya sederet pengalaman indah di masa lalu di Inggris. Hanya saja saya tetap fokus kepada tantangan di depan."

'Saya bangga di sini bersama dengan Maccabi Tel Aviv, sampai kami mampu sampai ke level seperti ini. Kami mampu meraih hasil gemilang musim ini. Saya akan berusaha bersukacita dalam pertandingan ini. Kesempatan ini merupakan ajang ujian bagi diri sendiri, bagi tim ini dan bagi sepak bola Israel. Setelah 11 tahun, akhirnya Maccabi Tel Aviv mampu masuk ke kompetisi bergengsi."

Prediksi susunan pemain:

* Chelsea (4-2-3-1):

Begovic (penjaga gawang), Baba, Cahill, Terry, Azpilicueta, Fabregas, Matic, Hazard, Pedro Rodriguez, Wilian, Remy
Pemain cadangan:
Blackman, Cahill, Ivanovic, Loftus-Cheek, Cosa, Kenedy, Mikel
Absen: Falcao, Courtois (cedera)

* Maccabi (4-5-1):
Rajkovic (penjaga gawang), Shpungin, Tal Ben Haim I, Tibi, Ben Harush, Igebor, Alberman, Mitrovic, Miha, Tal Ben Haim II, Zahavi
Pemain cadangan:
Lishif, Ziv, Carlos Garcia, Azulay, Vermouth, Itzhaki, Basat

Data dan fakta:

* Di kubu Chelsea, Thibaut Courtois absen selama beberapa bulan. Tempatnya akan diisi oleh Asmir Begovic yang akan memulai debut di ajang Liga Champions pada Rabu ini.
* Pertandingan ini merupakan ujian tersendiri bagi Mourinho untuk meracik ramuan anyar, dengan menurunkan secara bersamaan Ivanovic, Fabregas dan Costa.
* Falcao masih dibekap cedera ringan, karena itu posisinya digantikan Loic Remy, sementara Baba Rahman diharapkan melakoni debut bagi Chelsea.
* Di kubu Maccaba, bek Eliazer Dasa masih terkena suspensi ketika memperkuat Beitar Jerusalem di ajang kualifikasi Piala Eropa musim panas ini.
* Gelandang serang Eran Zahavi masih belum positif benar diturunkan. Ia telah mencetak tujuh gol dalam 10 laga bagi Maccabi di ajang laga Eropa.
* Chelsea belum pernah terkalahkan dalam delapan laga di ajang Liga Champions, termasuk babak kualifikasi.
 
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Chelsea: L L W L D

12/09/2015 Everton 3 - 1 Chelsea
29/08/2015 Chelsea 1 - 2 Crystal Palace
23/08/2015 West Bromwich Albion 2 - 3 Chelsea
16/08/2015 Manchester City 3 - 0 Chelsea
08/08/2015 Chelsea 2 - 2 Swansea City

* Maccabi Tel Aviv: D D W L W
25/08/2015 Maccabi Tel Aviv 1 - 1 Basel 1893
19/08/2015 Basel 1893 2 - 2 Maccabi Tel Aviv
05/08/2015 Viktoria Plzeň0 - 2 Maccabi Tel Aviv
28/07/2015 Maccabi Tel Aviv 1 - 2 Viktoria Plzeň
21/07/2015 Maccabi Tel Aviv 5 - 1 Paola Hibernians

Prediksi hasil laga: (Goal.com)

* Chelsea 4 - 0 Maccabi Tel Aviv
* Chelsea 3 - 0 Maccabi Tel Aviv
* Chelsea 2 - 0 Maccabi Tel Aviv

Prediksi jalannya laga:
* Melawan Chelsea, Maccabi akan tampil dengan formasi bertahan. Untuk itu pasukan The Blues perlu meningkatkan kreativitas.
* Mourinho mampu melakukan rotasi bagi skuatnya dengan menurunkan sederet pemain baru untuk memperoleh hasil positif.

Prediksi hasil laga:

* Chelsea: 3
* Maccabi Tel Aviv: 0


Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar