Jakarta (ANTARA News) - Alexis Sanchez mencetak tiga gol yang mengantarkan Arsenal menggebuk Leicester 5-2 pada laga pekan ketujuh Liga Utama Inggris di Stadion King Power, Leicester, Sabtu malam WIB.

Selain hattrick Alexis Sánchez, Theo Walcott dan Olivier Giroud juga membukukan masing-masing satu gol untuk Arsenal, sementara Jamie Vardy mencetak dua gol untuk Leicester.

Pada jalannya laga, Arsenal tertinggal 1-0 ketika serangan balik yang dibangun Daniel Drinkwater berhasil disempurnakan penyerang Leicester, Jamie Vardy, lewat tendangannya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Arsenal pada menit 13.

Namun, Arsenal menciptakan gol penyeimbang lewat umpan Santi Cazorla yang diselesaikan oleh Theo Walcott menit 18.

Arsenal harus kehilangan Flamini akibat cedera pada menit 20. Posisi pemain asal Prancis itu digantikan oleh Mikel Arteta.

The Gunners berbalik unggul 2-1 pada menit 33 ketika umpan Bellerin dari sayap kanan mengenai bek Leicester, De Laet, sehingga bola mengarah kepada Sanchez yang langsung menyepak bola masuk ke gawang Leicester.

Umpan Mesut Ozil dari sisi kiri yang mengarah kepada Alexis Sánchez berhasil membawa keunggulan Arsenal lebih jauh 3-1 pada menit 57.

Kembali pada menit 81, penyerang timnas Cile, Alexis Sánchez, mencetak gol yang membawa Arsenal menang 4-1. Gol itu tercipta berkat umpan Nacho Monreal dari sisi kiri penyerangan Arsenal.

Menjelang laga usai, penyerang asal Prancis Olivier Giroud melengkapi kemenangan 5-2 Arsenal atas Leicester. Hasil ini membawa Arsenal bertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan 13 poin.

Susunan pemain Leicester vs Arsenal dilansir dari ESPN:

Leicester (4-4-2): Schmeichel; De Laet, Morgan, Huth, Schlupp; Mahrez, Drinkwater (Kramaric), Kante, Albrighton (Ulloa); Vardy, Okazaki (Andy King).

Arsenal (4-2-3-1): Cech, Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal, Flamini (Arteta), Cazorla, Ramsey (Oxlade-Chamberlain), Ozil, Sanchez, Walcott (Giroud).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015