St Andrews, Inggris (ANTARA News) - Bintang Piala Walker Jimmy Mullen dan Paul Dunne menikmati debut profesional mereka pada Kamis waktu setempat, ketika pada putaran pertama Alfred Dunhill Link Championship keduanya mencatat 64 pukulan dan berbagi posisi pimpinan skor.

Pegolf Inggris Mullen masuk golf profesional setelah memenangi seluruh empat dari pertandingannya untuk Inggris Raya dan Irlandia dengan rekor kemenangan atas AS di Royal Lytham bulan lalu.

Pegolf berusia 21 tahun itu membuat awal mengesankan di lapangan Kingsbarns dengan mencetak delapan birdie, satu eagle berbanding dua bogey.

"Saya melakukan layaknya saya seorang amatir, dan saya tidak melihat alasan untuk mengubah itu," kata Mullen.

"Saya hanya percaya kepada (caddie) Alex (Howie) dan pelatih saya Paul (Mitchell) yang membimbing latihan saya, fkus pada rencana permainan dan rutinitas kami dan semua itu berjalan baik hari ini," katanya.

Sementara itu pegolf Irlandia Dunne, berbagi posisi pimpinan dengan Mullen dengan catatan 64 pukulan atau delapan di bawah par, mencetak pukulan hole-in-one pada permainan lubang ke-15 par tiga.

Pegolf Denmark Soren Kjeldsen dan pegolf Inggris Richard Bland serta Anthony Wall berada di posisi dua bersama setelah mencatat 65 pukulan.

Sedangkan pemenang Inggris Terbuka 1999 Paul Lawrie terpaut enam pukulan di bawah posisi pimpinan setelah dia mencatat 70 pukulan, dan kapten Piala Ryder Eropa Darren Clarke mencatat 71 pukulan.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015