Jakarta (ANTARA News) - Bank Muamalat bekerja sama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) menggelar jalan santai atau "fun walk" dan pemberian santunan bagi ratusan anak yatim menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriah yang jatuh pada Rabu, 14 Oktober.

"Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial kami terhadap masyarakat dan umat secara luas," ujar Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, di Jakarta, Minggu.

Endy Abdurrahman menambahkan masyarakat harus percaya bahwa Indonesia masih memiliki masa depan yang cerah dan panjang meskipun perekonomian sedang melemah.

Kegiatan yang dikemas dengan tema "Ayo Senyum" itu dihadiri jajaran direksi dan manajemen Bank Muamalat serta BMM itu bertujuan untuk menyebarkan semangat dan optimisme membaiknya kondisi perekonomian di Tanah Air.

Semangat "Ayo Senyum" yang diusung Bank Muamalat turut mengisyaratkan bahwa kehadiran awal tahun sepatutnya harus selalu membawa harapan baru bagi seluruh insan dan umat.

Peringatan menyambut Tahun Baru Islam 1437 H ini adalah kali pertama dilakukan oleh Bank Muamalat dan BMM mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersikap optimistis menghadapi pergantian tahun.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia agar selalu tersenyum karena kita yakin bahwa Indonesia akan selalu tumbuh lebih baik," kata dia.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015