Jakarta (ANTARA News) - Menjelang partai pamungkas Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10), para bobotoh kembali mewarnai linimasa jejaring sosial Twitter dengan tagar #ModalFinal.

Tagar itu disematkan pada cuitan bobotoh yang merasa membutuhkan asupan dana segar demi menyaksikan tim kesayangannya menghadapi Sriwijaya FC pada final nanti.

ANTARA News menemukan berbagai barang berusaha dijajakan bobotoh di Twitter, dari barang kebutuhan yang digunakan dalam keseharian seperti baju, jaket dan sepatu, hingga barang-barang yang menjadi koleksi seperti foto anggota grup idola JKT48.

Pemilik akun @SinkaoshiBDG_ misalnya, menawarkan banderol Rp100.000 untuk 12 lembar foto anggota grup idola JKT48, sedangkan pengguna akun @de_fallen menawarkan satu unit sepeda motor Satria FU dengan banderol Rp6 juta sembari menyematkan tagar #ModalFinal di cuitannya itu.

Lain lagi dengan pemilik akun @BobotohSusis yang menjajakan barang tidak biasa, yakni buku Ensiklopedi Sunda dan Semerbak Bunga di Bandung Raya kepunyaannya demi memperoleh biaya kebutuhan tiket final dan ongkos keberangkatan ke ibu kota.

Tagar ini terbukti ampuh, sebagaimana yang dirasakan pemilik akun @haszu_tetsu yang berhasil menjual harddisk eksternal miliknya demi modal untuk menyaksikan Persib pada final Piala Presiden.

Beredarnya tagar #ModalFinal bukan kali pertama terjadi di linimasa Twitter karena tagar itu juga sempat muncul saat Persib dipastikan berlaga pada laga final ISL 2014.

Sebagian dari pengguna tagar #ModalFinal cukup beruntung bisa menjadi saksi sejarah Persib mengakhiri puasa gelar kala itu.

Sedangkan menjelang kedatangan Liverpool pada 2013, para pendukung Pasukan Merah juga menggunakan cara serupa demi bisa menyaksikan tim kesayangannya mengobral barang-barang mereka di linimasa Twitter dengan menyematkan tagar #DemiTiketLFC.



Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015