Jakarta (ANTARA News) - Max Kruse mencetak tiga gol yang membawa Wolfsburg menang 4-2 atas Hoffenheim pada Bundesliga pekan kesembilan di Stadion Volkswagen Arena, Sabtu.

Selain Max Kruse yang mencetak hattrick, ujung tombak timnas Belanda, Bas Dost, juga mencetak satu gol untuk kemenangan Wolfsburg.

Kemenangan ini memastikan Wolfsburg naik peringkat ke posisi empat klasemen sementara Bundesliga dengan 15 poin. Sedangkan Hoffenheim di peringkat 15 dengan enam poin.

Pada jalannya pertandingan, Max Kruse sudah membobol gawang Hoffenheim ketika laga baru memasuki menit pertama berkat umpan Julian Draxler.

Julian Draxler kembali melancarkan aksinya dengan mengirimkan umpan yang dieksekusi menjadi gol oleh Bas Dost pada menit 7. Wolfsburg unggul 2-0.

Namun Hoffenheim sempat mengejar ketertinggalan melalui gol Jeremy Toljan di menit 29 memaksimalkan umpan Eugen Polanski. Hoffenheim bahkan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Jonathan Schmid di menit 54.

Max Kruse kemudian menujukkan kelasnya sebagai penyerang timnas Jerman dengan mencetak gol pada menit 62 setelah mendapatkan bola sodoran dari Luiz Gustavo.

Umpan Andre Schuerrle yang diubah menjadi gol oleh Max Kruse pada menit 83 menggenapi kemenangan 4-2 Wolfsburg atas Hoffenheim. Demikian Skysports.

Susunan pemain Wolfsburg vs Hoffenheim:

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio, Trasch, Naldo, Dante, Rodriguez, Luiz Gustavo (Arnold), Guilavogui, Caligiuri, Kruse, Draxler (Vieirinha), Dost (Andre Schuerrle).

Hoffenheim (4-4-2): Baumann, Kaderabek (Jin-Su Kim), Suele, Bicakcic, Toljan, Rudy, Strobl, Polanski, Schmid, Vargas (Adam Szalai), Volland

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015