Jakarta (ANTARA News) - Pemusik yang juga model Mesty Ariotedjo meluncurkan lagu bejudul Tentang Perempuan, yang terinspirasi dari pengalamannya saat bekerja di Flores, NTT. 

"Hidup perempuan, khan banyak ups and downs," kata Mesty, saat tampil di Galeri Indonesia Kaya, Minggu.

Mesty yang sedang menempuh program pendidikan dokter spesialis (PPDS) ilmu kesehatan anak ini melihat kehidupan di Flores sangat jauh berbeda dengan apa yang ia jalani di ibu kota dan ia merasa beruntung.

"Tapi di sisi lain, enak juga di daerah itu, nggak rumit," kata dia.

Penduduk yang ia temui di sana tidak menjalani kehidupan yang rumit seperti di ibu kota dan mereka banyak bersyukur, kata Mesty yang menganggap setahun di Flores memberi dia begitu banyak inspirasi.

Lagu instrumentalia itu ia ciptakan sekitar tahun 2013 dan ia menggandeng komposer Andreas Arianto untuk mengaransemen sekaligus menjadi produser albumnya yang bel dirilis.

Ia menyukai instrumentalia ketimbang lagu yang diisi vokal karena merasa dirinya lebih bebas memaknai lagu tersebut tanpa terikat pada lirik lagu.

"Saya ingin kenalkan musik klasik. Khan, banyak musik klasik yang nggak ribet," kata Mesty yang bermain piano dalam lagu Tentang Perempuan.

Ingin mengangkat musik klasik yang sederhana, Mesty mengaku lagu barunya tersebut "complicated", rumit.

"Pokoknya lagunya 'complicated' kayak perempuan," candanya sesaat sebelum membawakannya di panggung.

Keywords: mesty ariotedjo, tentang perempuan, lagu mesty ariotedjo, Nnnn

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015