Jayapura (ANTARA News) - Warga Sunda di Kota Jayapura dan sekitarnya, Minggu malam menggelar nonton bareng laga final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya Fc di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun Tv nasional.

Pantauan di lapangan warga Sunda yang datang dari berbagai tempat di Kota Jayapura seperti dari Waena, Distrik Heram, Kotaraja dan Tanah Hitam, Distrik Abepura.

Lalu, dari Sentani, Kabupaten Jayapura, serta Arso, Kabupaten Keerom telah memadati cafe and resto Gracia, Grand Abe Hotel beberapa jam sebelum laga dimulai.

Nunung Kusmiati, salah satu warga Sunda yang ikut nobar itu mengatakan meski tidak melihat atau menonton langsung laga puncak itu di GBK, tetapi ia bersama rekan-rekannya bisa menyaksikan langsung lewat layar kaca.

"Kami ingin Persib Bandung menang, agar koleksi piala dan gelar makin banyak," katanya, diamini rekannya, Weny.

Acara nobar itu diwarnai dengan kostum biru-biru, warga Sunda baik dewasa dan anak-anak memakai kaos biru yang bertuliskan The Viking dan Bobotoh Jayapura.

Tercatat kurang lebih 400 warga Sunda memadati cafe and resto Gracia yang terletak dilantai dua. Terlihat Kapolres Jayapura Kota AKBP Jeremias Rontini ikut memantau acara nobar tersebut.

Sementara itu, laga dibabak pertama Persib Bandung yang dibesut oleh pelatih Jajang Nurjaman unggul 2-0 atas Sriwijaya Fc yang ditukangi pelatih Benny Dolo.

Hingga kini di babak kedua, skor sementara masa 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung atas Sriwijaya Fc.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015