Paris (ANTARA News) - Olympique Marseille tetap berada di dekat dasar klasemen Liga Prancis setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Lorient pada Minggu, sedangkan Bordeaux dan Montpellier bermain imbang tanpa gol, dan Hatem Ben Arfa menginspirasi Nice untuk menang 4-1 di Stade Rennes.

Marseille membuka keunggulan melalui penalti Michy Batshuayi pada menit ke-21, namun Benjamin Moukandjo mampu menaklukkan kiper Steve Mandanda untuk menyamakan kedudukan 16 menit kemudian.

Marseille tertahan di posisi ke-16 dengan sembilan angka dari sepuluh pertandingan. Lorient menghuni peringkat kesembilan dengan 15 angka.

Start tidak maksimal Bordeaux musim ini berlanjut dengan hasil imbang 0-0 melawan tamunya Montpellier pada pertandingan yang didedikasikan untuk almarhum kiper tuan rumah Dominique Dropsy yang meninggal dunia pada usia 63 tahun 7 Oktober silam.

Nice mengamankan kemenangan di markas Rennes dengan Ben Arfa yang berperan di balik gol-gol mereka.

Marseille dicemooh para penonton setelah ditahan oleh Lorient ketika start buruk juara sembilan kali itu berlanjut.

Michele membawa Marseille memimpin namun penalti Batshuayi menyamakan kedudukan pada menit ke-37 di Stade Velodrome.

Marseille telah gagal memenangi enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan hanya unggul lima angka dari zona degradasi, terpaut 17 angka dari pemuncak klasemen liga Paris Saint Germain.

"Kami berada dalam situasi darurat," kata bek asal Kamerun. Nicolas Nkoulou. "Kami memerlukan tiga angka, tentu saja kami kecewa."

Kualitas rendah

Pada pertandingan berkualitas rendah, Bordeaux hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke gawang Montpellier, yang hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang.

Hasil imbang 0-0 membuat pasukan Willy Sagnol menghuni posisi ke-14, sedangkan Montpellier berada di posisi ke-18, unggul satu angka dari zona degradasi, setelah menghindari kekalahan untuk ketiga kalinya musim ini.

Nice, tim yang paling banyak mencetak gol di liga, mengalahkan Rennes untuk mencatatkan kemenangan beruntun keempat mereka. Mereka membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui Mathieu Bodmer, sebelum Ben Arfa meneruskan laju penampilan bagusnya dengan mencetak gol sensasional pada menit ke-53.

Mendapat bola panjang dari Jean Seri, Ben Arfa menggiring bola ke arah gawang dan mengatasi hadangan Sylvain Armand dengan berganti kecepatan sebelum mencetak gol dari luar kotak penalti.

Mahamane Traore mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-75 sebelum Said Benrahma menambahi gol keempat dari luar kotak penalti lima menit kemudian. Kamil Grosicki mencetak satu gol balasan untuk Rennes.

Kemenangan ini membawa Nice menghuni peringkat kelima dengan koleksi 17 angka di atas Rennes, yang turun ke peringkat ketujuh dengan tertinggal satu angka, demikian Rueters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015