Mahasiswa sendratasik UNG gelar gelanggang seni

Mahasiswa sendratasik UNG gelar gelanggang seni

ilustrasi Lomba Perahu Festival Boalemo Pedayung memacu perahunya pada lomba perahu tradisional Festival Boalemo 2015 di Desa Suku Bajo Boalemo, Gorontalo, Sabtu (12/9). Lomba perahu tradisional tersebut untuk mempromosikan pariwisata di kawasan Suku Bajo Boalemo sekaligus merayakan Sail Tomini 2015. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang) ()

Gorontalo (ANTARA News) - Sejumlah mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan menggelar Gelanggang Seni Pertunjukan (GSP) Gorontalo, 23-25 Oktober 2015 di gedung pusat kegiatan mahasiswa.

Gelanggang Seni Pertunjukan tersebut dilaksanakan dalam rangka meramaikan bulan bahasa yang jatuh pada bulan Oktober.

Menurut Arvain Damiti, Penjabat sementara (Pjs) Ketua Panitia GSP, Kamis, mengatakan, kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari dan isi dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan teater, tari dan musik.

"Selain diisi oleh mahasiswa sendratasik, kami juga mengundang beberapa sanggar sebi, musisi jalanan dan komunitas pelawak daerah," ungkap Arvain.

Arvain juga menambahkan bahwa semua pertunjukan akan digelar pada malam hari dan turut mengundang semua warga Gorontalo untuk dapat datang dan menyaksikan langsung acara tersebut.

"Bagi warga Gorontalo, silahkan datang dan saksikan pertunjukan seni yang semua kegiatannya akan digelar dimalam hari di gedung pusat kegiatan mahasiswa tanpa dipungut biaya," katanya.

Sementara itu Ilham, salah seorang mahasiswa UNG mengatakan sangat antusias dengan rencana kegiatan seni dalam rangka meramaikan bulan bahasa tersebut.

"Saya sangat senang dan menantikan kegiatan seni yang akan digelar oleh para mahasiswa sendratasik, karena akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan teater, tari dan musik," kata Ilham.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar