Basel, Swiss (ANTARA News) - Belenenses sukses meraih tiga poin saat menyambangi markas FC Basel dalam laga penyisihan Grup I Liga Europa yang berkesudahan 2-1 untuk tim tamu di St-Jakob Park, Swiss, Jumat dini hari WIB.

Namun tiga poin tambahan itu hanya mampu mengangkat Belenenses ke peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan empat poin, sementara Basel masih aman di puncak dengan koleksi enam poin.

Penyerang Belenenses Luis Leal menjadi bintang kemenangan Belenenses dengan mencetak satu gol dan mengirimkan satu assist.

Basel sebetulnya unggul lebih dulu pada menit 15 lewat gol yang dicetak Michael Lang yang berhasil menyambut bola sepak pojok Matias Delgado dengan tandukan kepalanya.

Akan tetapi tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit 27 melalui tendangan kaki kanan Luis Leal dari luar kotak penalti yang menghujam ke sudut kiri bawah gawang.

Di pengujung paruh pertama, tim tamu justru berhasil merebut keunggulan setelah umpan matang sodoran Luis Leal disontek dengan mudah oleh Kuca di hadapan gawang.

Tim tamu, sukses menjaga keunggulan mereka hingga laga usai.

Efektivitas permainan menjadi kunci kemenangan Belenenses yang meski hanya melepaskan empat kali percobaan tembakan namun tiga di antaranya menemui sasaran.

Sementara tuan rumah banyak membuang kesempatan dari 13 kali percobaan tembakan mereka hanya lima yang tepat sasaran.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

FC Basel (4-1-2-1-2): Germano Vailati (PG); Michael Lang, Marek Suchy, Walter Samuel, Behrang Safari; Zdravko Kuzmanovic (Albian Ajeti); Taulant Xhaka, Shkelzen Gashi; Matias Delgado (Luca Zuffi); Breel Embolo (Birkir Bjarnason), Marc Janko
Pelatih: Urs Fischer

Belenenses (4-5-1): Hugo Ventura (PG); Filipe Ferreira, Joao Afonso, Goncalo Brandao, Joao Armorim; Kuca, Tiago Silva (Goncalo Silva), Ruben Pinto, Andre Sousa (Ricardo Dias), Fabio Sturgeon; Luis Leal (Tiago Casiro)
Pelatih: Ricardo Sa Pinto

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015