Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United (MU) Louis Van Gaal sontak berang setelah Wayne Rooney dihujani kritik lantaran penampilannya dinilai pas-pasan dalam laga bertajuk derbi Manchester yang berakhir imbang tanpa gol dalam laga pekan kesepuluh Premier League musim 2015/16.

Meneer asal Belanda itu mencak-mencak ketika menjawab pertanyaan seputar penampilan Rooney yang dianggap "membosankan" dan tidak mencetak gol ke gawang Manchester City.

Terakhir kali derbi Manchester berakhir imbang tanpa gol terjadi pada 10 November 2010, dan City bertindak sebagai tuan rumah, sebagaimana dikutip dari laman Sport 360.

Van Gaal berujar, "Mengapa saya harus bicara soal Rooney setiap pekan? Ini lantaran opini yang anda lontarkan. Saya tidak memberi jawaban apapun mengenai Wayne Rooney. Saya sungguh berang dengan mereka yang melontarkan opini seperti itu."

Ketika mengomentari soal laga, ia menyatakan, "Mereka telah bermain dengan kompak dan mereka tampil sebagai tim yang  fantastis ketika melancarkan serangan balik. Di sini  saya menyinggung soal profesionalitas."

Pernyataan itu terlontar lantaran ia mengganggap timnya layak menerima penalti setelah Raheem Sterling melanggar Ander Herrera di kotak penalti.

"Pelanggaran itu harusnya berbuah tendangan penalti. Saya dapat melihatnya dengan di video, hanya saja kami tidak beruntung dalam laga tadi," kata Van Gaal.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015