Palangka Raya (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatoligi dan Geofisika Stasiun Tjilik Riwut Palangka Raya menyebut sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan intensitas sedang akan terjadi di wilayah barat dan utara provinsi ini, kata Prakirawan BMKG Tjilik Riwut Chandra Mukti di Palangka Raya, Selasa.

"Wilayah barat itu sekitar Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Sukamara dan Lamandau. Sedangkan wilayah Utara itu di Kabupaten Gunung Mas dan sekitarnya serta Murung Raya," tambahnya.

Hujan intensitas ringan akan terjadi di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, sedangkan di Palangka Raya hujan ringan akan turun malam hari.

Chandra mengatakan prakiraan hujan dengan intensitas sedang dan ringan tersebut akan terjadi selama empat sampai lima hari kedepan sehingga berpotensi memberikan dampak positif mengatasi kabut asap.

"Apalagi awal November 2015 Provinsi Kalteng sudah memasuki musim hujan. Ini prakiraan dari BMKG terkait kondisi cuaca di Kalteng. Harapannya tidak ada perubahan lagi," kata Tjilik.







Pewarta: Jaya Wirawana Manurung
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015