Kita ingin supaya cermat melakukannya, jangan kita tuntut nanti malah dituntut balik kan repot
Jambi (ANTARA News) - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan menegaskan akan mengungkap identitas perusahaan pembakar lahan ke publik.

"Ya kita akan lakukan pada waktunya," kata Luhut saat meninjau salah satu fasilitas kesehatan di Jambi, Selasa, mengenai identitas perusahaan pembakar lahan.

Namun untuk saat ini Luhut mengaku belum mau mengungkapkan identitas perusahaan pembakar karena masih menangani terlebih dahulu korban dan pemadaman asap.

Mantan kepala staf kepresidenan ini menandaskan akan menindak perusahaan pembakar lahan. "Supaya ditindak, supaya publik tahu," kata dia.

Luhut mengaku sedang mempersiapkan tuntutan kepada perusahaan pembakar lahan.

"Kita ingin supaya cermat melakukannya, jangan kita tuntut nanti malah dituntut balik kan repot," kata dia.

Menkopolhukam menggelar rapat koordinasi penanganan asap bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Rapat ini juga dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei, Ketua DPR RI Setya Novanto, dan Plt Gubernur Jambi Irman.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015