Madrid (ANTARA News) - Juara bertahan Piala Raja Barcelona memulai upaya mereka mempertahankan trofi, ketika mereka berhadapan dengan tim strata ketiga Villanovense untuk pertandingan leg pertama putaran 32 besar pada Rabu malam.

Pertandingan ini dimajukan dari tengah pekan pertama pada Desember karena keterlibatan Barcelona di Piala Dunia Klub di Jepang pada akhir tahun, dengan demikian tim Katalan ini akan melakukan perjalanan ke kota kecil Villanueva de la Serena, ketika tim-tim Liga Spanyol lain rehat pada tengah pekan.

Masih tidak dapat mengandalkan Lionel Messi yang dibekap cedera, pelatih Barca Luis Enrique juga memilih untuk mengistirahatkan nama-nama seperti Neymar, Luis Suarez, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Claudio Bravo untuk pertandingan melawan tim dari wilayah Extremadura di Spanyol barat.

Sebagai hasilnya, empat pemain dari tim Barca B, yang seperti Villanovense, berkiprah di divisi kedua, dipromosikan ke tim pertama.

Dua gelandang Sergi Samper dan Gerard Gumbao, keduanya berusia 20 tahun dan sudah pernah memperkuat tim pertama, dimasukkan bersama dua pemain menyerang Aitor Cantalapiedra dan Wilfrid Kaptoum, keduanya berusia 19 tahun.

Hasil tidak maksimal tidak akan menjadi bencana bagi Barcelona di mana pertandingan leg kedua akan dimainkan pada 2 Desember, namun Luis Enrique harus mengikuti peraturan kompetisi itu yang melarang memainkan terlalu banyak pemain cadangan.

"Kami dibatasi karena kami harus selalu memiliki tujuh pemain tim pertama di lapangan," ungkapnya.

"Saya akan lebih suka untuk memainkan lebih banyak pemain muda dan mengistirahatkan yang lainnya."

Jadwal pertandingan-pertandingan leg pertama putaran 32 besar Piala Raja:

Rabu

Villanovense vs Barcelona (19.30 GMT)

2 Desember

Cadiz vs Real Madrid, Barakaldo vs Valencia, Reus vs Atletico Madrid, Logroes vs Sevilla, Linense vs Athletic Bilbao, Huesca vs Villarreal, Almeria vs Celta Vigo, Leganes vs Granada, Llagostera vs Deportivo La Coruna, Mirandes vs Malaga, Ponferradina vs Eibar, Betis vs Sporting Gijon, Levante vs Espanyol, Las Palmas vs Real Sociedad, Rayo Vallecano vs Getafe



Pertandingan-pertandingan leg kedua dijadwalkan dimainkan pada 14 Desember. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015