Kendari (ANTARA News) - Tim anggota Komisi X DPR RI yang dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), 3-4 November 2015, batal ke Wakatobi.

Salah seorang Anggota Komisi X DPR RI, Wiryanti Sukamdani di Kendari, Senin, mengatakan tim anggota Komisi X batal atau tidak dapat melanjutkan perjalanan ke Wakatobi karena ada rapat penting di Jakarta.

"Selasa pagi kami sudah harus kembali ke Jakarta karena ada rapat penting mendadak di Jakarta," katanya.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, Hugua yang dihubungi melalui telepon mengatakan pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan pembatalan kunjungan anggota Komisi X DRP RI di Wakatobi.

"Dari surat pemberitahuan yang kami terima, kunjungan kerja anggota Komisi X DPR RI ke Wakatobi akan dijadwal ulang," katanya.

Menurut dia, agenda kunjungan kerja anggota Komisi X DPR RI ke Wakatobi untuk meninjau kesiapan infrastruktur pariwisata Wakatobi setelah pemerintah menetapkan Wakatobi sebagai salah satu dari 10 daerah pengembangan destinasi wisata di Indonesia.

"Dengan melihat langsung kondisi infrastruktur pariwisata di Wakatobi, anggota Komisi X DPR yang membidangi pariwisata akan memperjuangkan Wakatobi untuk mendapat anggaran pembangunan instrastruktur sehingga obyek wisata di daerah ini mudah dijangkau," katanya.

Dengan begitu ujarnya, maka Wakatobi salah satu pengembangan destinasi wisata di Indonesia akan semakin dikunjungi banyak wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pewarta: Agus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015