Jakarta (ANTARA News) - Bayern Munchen berpesta gol 5-1 atas Arsenal pada laga fase grup keempat Liga Champions Eropa di Stadion Allianz Arena, Kamis pagi WIB.

Hasil ini menjaga posisi Bayern Munchen di pucuk klasemen grup F dengan sembilan poin, sementara Arsenal yang berasa di dasar klasemen harus memenangkan dua laga tersisa jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Pada jalannya laga, Bayern Munchen unggul 1-0 melalui gol Robert Lewandowski yang memaksimalkan umpan Thiago Alcántara dari sisi kiri pada menit 10.

Tim asuhan Guardiola menggandakan skor menjadi 2-0 ketika Thomas Muller menceploskan bola ke gawang Petr Cech memaksimalkan tendangan Coman yang memantul di mulut gawang Arsenal pada menit 29.

David Alaba menutup babak pertama dengan skor 3-0 ketika aksinya tidak mampu dihalangi Santi Cazorla dan sejumlah bek Arsenal juga tidak cukup cepat untuk menahan laju pemain timnas Austria itu di menit 45.

Pada babak kedua, Arjen Robben yang baru masuk menggantikan Coman langsung mencetak gol setelah mendapatkan umpan Alaba. Gol itu menjadi sentuhan pertama Robben pada laga ini pada menit 55.

Arsenal mencetak gol hiburan melalui umpan Alexis Sanchez yang mengarah tepat ke dada Olover Giroud kemudian ditendang ke gawang Manuel Neuer di menit 69. Skor menjadi 4-1.

Muller melengkapi pesta gol Muenchen dengan golnya di menit 89 menyusul umpan pendek Douglas Costa di tengah lapangan. Skor 5-1 kemenangan tim Jerman bertahan hingga laga usai. Demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer, Lahm, Boateng (Benatia), Javi Martinez, Alaba, Alonso, Costa, Muller, Thiago, Coman (Arjen Robben), Lewandowski (Vidal).

Arsenal (4-2-3-1): Cech, Debuchy, Mertesacker, Gabriel, Paulista, Monreal, Coquelin, Cazorla, Campbell (Gibbs), Ozil, Sanchez, Giroud (Iwobi).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015