Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi berbalas pesan, LINE, menggelar acara bagi para pegiat industri kreatif di Indonesia bertajuk LINE CREATIVE DAY 2015.

"Hari ini dengan dukungan Bekraf, saya bangga dapat membuka LINE CREATIVE DAY 2015, yang diharapkan dapat menjadi jendela untuk membuka dan membangun ekonomi kreatif Indonesia," kata Eunjung Lee, Senior Vice President of Global Business Division 2 LINE Plus Corperation, di Jakarta, Kamis.

"Kami mendukung ekosistem kreatif Indonesia untuk terus berkembang, dan berdampat nasional, bahkan internasional," sambung dia.

LINE CREATIVE DAY 2015 mendapat dukungan penuh dari pemerintah Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang dikepalai oleh Triawan Munaf.

"Arahan kebijakan Bekraf dalam membangun ekonomi kreatif dalam waktu dekat adalah mensinkronkan regulasi, undang-undang, dan berbagai kebijakan yang sudah ada agar tidak menjadi hambatan. Dalam jangka menengah dan panjang kami ingin agar karya anak bangsa menjadi etalasi dipentas dunia," kata dia.

"Bekraf dan LINE punya visi dan misi yang sejalan, lebih dari sekedar pasar, tapi Indonesia menjadi tempat yang potensial untuk tumbuhnya creativepreneur," tambah dia.

Pada ajang LINE CREATIVE DAY tersebut, para peserta yang ikut bagian dalam acara dapat mengikuti berbagai sesi seminar termasuk mendapat informasi bagaimana menjadi creator stiker dan komik digital Webtoon dari para pakar yang didatangkan khusus dari kantor pusat LINE.

Selain itu, aneka tips dan sesi berbagi pengalaman dengan sesama rekan yang telah sukses berkarya di platform LINE juga akan menambah wawasan, relasi dan pengalaman.

LINE CREATIVE DAY 2015 juga menjadi kesempatan bagi para finalis kompetisi kreasi sticker dan Webtoon memamerkan karyanya sehingga publik dapat mengenal dan mendukung karya-karya terbaik anak bangsa melalui platform LINE.

Para pemenang pertama hingga ketiga baik untuk lomba kreasi stiker maupun Webtoon diumumkan dalam gelaran ini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015