Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin menyempatkan diri meladeni ajakan bermain sepak bola bersama Tim Futsal Provinsi Nusa Tenggara Timur di GOR Flobamora, Kupang, di sela kunjungan kerjanya.

Dalam pertandingan persahabatan itu, Saleh melesakkan lima gol, di mana dengan berkostum hijau stabilo, ayah tiga anak itu lincah mengimbangi para pemain tim utama futsal yang tengah dipersiapkan untuk pra PON XIX 2016 ini.

"Saya sengaja main bareng untuk menyemangati mereka, apalagi bisa bikin gol. Memotivasi anak-anak muda memang paling mengena jika kita bersama-sama mereka," kata Saleh melalui siaran pers, Minggu.

Pria kelahiran Ba'a, Rote Ndao 52 tahun silam itu mengacungkan jempol untuk para pemain NTT.

"Potensi atlet-atlet NTT sangat besar. Futsal NTT berkembang sangat bagus. Berlatih dengan disiplin dan keras, akan membawa keberhasilan," ujar Saleh yang meresmikan pembukaan Festival Serat dan Warna Alam Indonesia ”Swarna Fest 2015” di Pantai Nemberala, Kabupaten Rote Ndao, Pulau Rote.

Pada festival itu, Museum Rekor Indonesia menyerahkan piagam rekor pada Kemenperin dengan kategori "Menenun Serat dan Pewarna Alami dengan Peserta Terbanyak".



Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015