Amman (ANTARA News - Raja Abdullah II dari Jordania pada Minggu, menyeru masyarakat internasional agar meningkatkan bantuan untuk Jordania guna menangani pengungsi Suriah yang jumlahnya bertambah, demikian laporan kantor berita resmi, Petra.

Dalam satu pertemuan dengan Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg, Raja Abdullah mengatakan Jordania memerlukan bantuan yang lebih banyak agar Amman bisa terus menyediakan layanan buat pengungsi Suriah, yang jumlahnya lebih dari 1,5 juta di kerajaan tersebut.

Jordania juga menyampaikan penghargaan bagi bantuan Norwegia --yang membantu kerjaaan itu menyediakan layanan bantuan buat pengungsi Suriah, kata Xinhua.

Jumlah resmi dari Kementerian Perencanaan dan Kerja Sama Internasional menunjukkan beban langsung pengungsi Suriah pada ekonomi Jordania sebesar 1,1 miliar dolar AS.

Mengenai perkembangan di Suriah, Raja Jordania mendesak dilancarkannya upaya lebih banyak guna mengakhiri kerusuhan di Suriah melalui penyelesaian politik --yang memelihara kestabilan dan persatuan negeri tersebut.

Sementara itu pejabat Norwegia tersebut menyampaikan penghargaan atas upaya Jordania dalam masalah pengungsi dan menekankan peran penting yang dimainkan Jordania dalam keamanan dan kestabilan di Timur Tengah.

(Uu.C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015